Sukses


Tampil Gemilang di Trofeo Meet the Star, Kiper Ketiga Arema Andriyas Francisco Jadi Buah Bibir

Bola.com, Malang - Posisi penjaga gawang Arema FC sejak musim lalu tak bisa lepas dari Adilson Maringa dan Teguh Amiruddin.

Tapi, setelah event Trofeo Meet The Stars yang dihadiri Ronaldinho di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (26/06/2022), kiper ketiga Arema, Andriyas Francisco mulai diperhitungkan.

Kiper 21 tahun tersebut tampil sebagai pengganti saat menghadapi Rans Nusantara. Kebetulan laga berakhir imbang 0-0 dan harus dilanjutkan dengan adu penalti.

Kiper yang akrab disapa Ciko ini berhasil menepis tendangan pemain Rans, Bima Ragil. Arema berhasil memenangi adu penalti dengan skor 4-2.

 

 

2 dari 5 halaman

Pujian di Media Sosial

Berkat aksinya, beberapa hari ini nama Andriyas Francisco masih banyak dapat pujian di media sosial.

"Ya, alhamdulillah (dapat banyak pujian). Semoga ke depan dapat kesempatan main lagi,” kata pemain binaan Akademi Arema ini.

Sejak di promosikan ke tim senior Arema musim 2019, Ciko belum dapat kesempatan bermain di laga resmi. Paling banter dia tampil dalam ujicoba.

Itupun dia selalu tampil di menit-menit akhir. Baru saat Trofeo Ronaldinho Ciko dapat kesempatan memperlihatkan kemampuannya dalam adu penalti.

 

3 dari 5 halaman

Ekspektasi Tinggi Fans

Tapi dia justru khawatir jika banyak dipuji. Karena ekspektasi fans kepadanya akan lebih tinggi. Ketika benar-benar dapat kesempatan main di Liga 1 tapi hasilnya tidak memuaskan, kritikan biasanya langsung diterima.

"Biasanya kalau terlalu dipuji, nanti saat kurang bagus langsung dapat kritikan. Tapi semoga saja saya bisa tampil bagus jika dapat kesempatan main,” tegasnya.

 

4 dari 5 halaman

Sudah Banyak Dikenal Aremania

Ada yang menarik dari Ciko. Meski jarang main, banyak Aremania yang mengenalnya. Bukan karena dia sudah beberapa tahun jadi bagian Singo Edan. Tapi Ciko selama ini membaur dengan supporter. Karena teman-temannya di luar lapangan adalah Aremania.

Dalam beberapa momen latihan, nama Ciko sempat diteriakkan Aremania yang hadir di lapangan. “Kalau waktu di latihan itu memang teman-teman saya sendiri,” jawab Ciko lalu tertawa.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Arema Saat Akhiri BRI Liga 1 2021/2022?

Video Populer

Foto Populer