Sukses


Prediksi Piala AFC 2022, Kaya FC Vs Bali United: Serdadu Tridatu Jaga Asa Lolos

Bola.com, Gianyar - Bali United menjaga asa untuk lolos ke fase knock-out Piala AFC 2022 zona ASEAN, dengan bersua wakil Filipina, Kaya FC Iloilo di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (30/6/2022) sore WIB. Kedua tim akan melakoni partai terakhir grup G.

Kemenangan dengan skor besar wajib diraih Bali United jika masih ingin melanjutkan petualangannya di Piala AFC 2022. Sebab tim berjulukan Serdadu Tridatu baru saja menelan kekalahan telak 2-5 dari klub Kamboja, Visakha FC.

Kaya FC Iloilo sudah dipastikan gagal melaju ke fase gugur AFC Cup 2022 setelah selalu kalah dalam dua pertandingan yang mereka jalani. Di sisi lain, Bali United masih memiliki peluang lolos ke fase knock out dengan catatan menang dengan skor besar.

2 dari 5 halaman

Incar Juara Grup

Bali United bisa menjadi juara grup, dengan catatan pada laga lainnya Kedah Darul Aman (Malaysia) mengalahkan Visakha FC (Kamboja). 3 tim yakni Bali United, Kedah FA, dan Visakha FC, bakal memiliki poin sama yakni 6 dan mereka saling mengalahkan.

Bali United bisa menjadi pemuncak klasemen dengan produktivitas gol. Karenanya, Bali United wajib menang dengan skor besar menghadapi Kaya FC dan jika gagal menjadi juara grup, peluang lolos Bali United ke fase gugur AFC Cup 2022 Zona ASEAN bakal tipis.

3 dari 5 halaman

Kerja Keras

Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra, menyebut timnya bakal tetap berupaya keras untuk melakukan yang terbaik. Dia pun menjanjikan permainan yang atraktif dan terus berupaya untuk lolos ke fase gugur.

“Apa pun bisa terjadi dan kami harus tetap semangat sehingga mampu bermain bagus di laga terakhir. Kami akan bekerja keras dan bermain baik untuk lolos, serta menghibur suporter,” terang Teco, Rabu (29/6/2022).

4 dari 5 halaman

Target Khusus

Sementara itu di kubu Kaya FC Iloilo, pelatih Yu Hishode, bertekad membawa timnya meraih poin pertamanya di AFC Cup 2022 saat menghadapi Bali United. Kedua tim belum pernah bertemu di pertandingan resmi apapun sehingga fase grup AFC Cup 2022 bakal menjadi pertemuan pertama bagi kedua tim.

Meskipun sudah dipastikan tersingkir, kemenangan bakal membuat mereka lebih percaya diri. Selain itu, Yu Hishode bakal memberi kesempatan kepada banyak pemain muda untuk mendapat jam terbang. Hal tersebut penting bagi Kaya FC Iloilo karena tim tersebut memiliki banyak pemain muda di skuad mereka.

“Kami memiliki banyak pemain muda yang perlu mendapatkan lebih banyak pengalaman. Tapi, kami akan menargetkan 3 poin di pertandingan melawan Bali United," tegas Yu Hishode.

5 dari 5 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Kaya FC Iloilo (3-4-2-1): Quincy Julian Boltron Kammeraad (Kiper); Carlyle Deon Mitchell, Simone Rota, Shirmar Felongco (Belakang); Jesse Curran, Ryo Fujii, Oskari Kekkonen, Mar Vincent Azuero Diano, Sandro Miguel Reyes Sison, Jovin Bedic (Tengah); Robert Lopez (Depan).

Pelatih: Yu Hoshide

Bali United (4-2-3-1): Nadeo Argawinata (Kiper); Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu, William Pacheco, Ricky Fajrin Saputra (Belakang); Brwa Nouri, Ramdani Lestaluhu, Irfan Jaya, Éber Bessa, Privat Mbarga (Tengah); Ilija Spasojević (Depan).

Pelatih: Stefano Cugurra

Video Populer

Foto Populer