Sukses


Waduh, Persik Kediri Kembalikan Piala Trofeo Nusantara with Ronaldinho ke Panitia: Kami Tidak Bermain Keras

Bola.com, Jakarta - Persik Kediri memberikan respons terkait tudingan mereka bermain keras pada laga ekshibisi Piala Trofeo Nusantara with Ronaldinho hari Minggu (26/06/2022) lalu.

Untuk diketahui, pada trofeo yang diikuti Rans Nusantara dan Arema ini, Persik keluar sebagai juara.

Namun melalui official statement di jejaring sosial Instagram hari Rabu (29/06/2022), skuad Macan Putih memutuskan mengembalikkan piala yang didapat.

"Untuk itu, dengan tegas dan sadar kami kembalikan Piala Trofeo Nusantara with Ronaldinho kepada pihak penyelenggara untuk digunakan dengan sebaik-baiknya," tulis keterangan tim Persik.

2 dari 4 halaman

Bantahan Bermain Keras

Pada kesempatan ini, pihak Persik turut membantah anggapan tim bermain keras di laga yang seharusnya jadi panggung hiburan lantaran ada sosok Ronaldinho.

"Pernyataan bahwa tim Persik Kediri bermain keras dan menjurus kasar yang dianalogikan sebagai "Adu Kungfu" merupakan opini sepihak tanpa melihat statistik serta kejadian yang sebenarnya terlihat di lapangan," tulis keterangan tim Persik.

"Berdasarkan Match Summary yang dikeluarkan wasit yang memimpin Trofeo Nusantara with Ronaldinho, Persik Kediri tidak mendapat kartu kuning ataupun kartu merah di laga pertama melawan RANS Nusantara serta di laga kedua saat bertemu tuan rumah Arema FC," lanjut keterangan itu.

3 dari 4 halaman

Statistik

Kubu Persik turut menjabarkan statistik bahwa mereka tidak bermain keras. Salah satunya di laga pertama di mana Ronaldinho bermain, dari total pelanggaran sebanyak 12 kali, Persik tercatat hanya membuat empat pelanggaran.

Sementara delapan pelanggaran justru dilakukan tim RANS Nusantara.

"Sehingga berdasarkan data tersebut, pernyataan bahwa Persik Kediri bermain adu Kungfu' telah terbantahkan dengan sendirinya," lanjut keterangan tim Persik.

"Tim Macan Putih akan selalu mengedepankan sportifitas dan fair play saat turun bermain di kompetisi apapun, termasuk juga turnamen pramusim serta pertandingan tidak resmi atau persahabatan," tambah keterangan itu.

4 dari 4 halaman

Statement Komplet Tim Persik Kediri

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Persik Kediri (@persikfcofficial)

Video Populer

Foto Populer