Sukses


Mengenal Kaya FC Iloilo, Tim yang Bisa Menentukan Nasib Bali United di Piala AFC 2022

Bola.com, Gianyar - Bali United mengalami kekalahan sangat memalukan di laga kedua babak grup Zona ASEAN Piala AFC 2020. Pada Senin (27/6/2022) lalu, Serdadu Tridatu kalah 2-5 dari wakil Kamboja, Vishaka FC.

Kekalahan yang dialami Bali United kemarin tentu sangat memalukan. Mengingat bagaimana prestasi sepak bola Kamboja yang selama ini terus ada di bawah Indonesia. Apalagi status Bali United sebagai juara Liga 1 2021/2022 lalu.

Namun, peluang Bali United untuk lolos ke semifinal zona ASEAN masih belum sepenuhnya tertutup. Jika ingin lolos, Bali harus menang dengan skor besar atas klub Filipina, Kaya FC Iloilo.

2 dari 5 halaman

Bergantung dengan Hasil Lain

Mereka juga masih harus melihat hasil dari laga di grup lain. Kuala Lumpur FC tidak boleh menang saat menghadapi Tampines Rovers.

Sebelum menghadapi FC Kaya Iloilo ada beberapa hal yang harus diwaspadai Bali United. Bola.com punya sedikit ulasan mengenai Kaya seperti dibawah ini.

3 dari 5 halaman

3 Kali Juara Piala Filipina

Kaya FC adalah salah satu klub yang sudah cukup lama berdiri di Filipina. Klub ini sudah berdiri sejak pertengahan tahun 1990-an.

Prestasi Kaya pun cukup membanggakan. Mereka pernah tiga kali meraih gelar Philippines Cup alias Piala Filipina yakni tahun 2015, 2018, dan terakhir di tahun 2021 lalu.

Keberhasilan menjadi juara Philippines Cup 2021 itu membuat mereka bisa berlaga di fase grup Zona ASEAN Piala AFC tahun ini.

4 dari 5 halaman

Diperkuat Banyak Pemain Keturunan

Kaya FC Iloilo masih menjadi salah satu kekuatan besar di sepak bola Filipina. Klub yang identik dengan warna kuning ini pun bisa menarik perhatian banyak pemain keturunan.

Di skuad mereka terkini ada enam pemain keturunan. Ada Quincy Kammeraad (Filipina/Belanda), Simone Rota (Filipina/Italia), Oskari Kekkonen (Filipina/Finlandia), Jesse Curran (Filipina/Australia), Sandro Reyes (Filipina/Spanyol), dan Conor Tacagni (Filipina/Spanyol).

Mereka menjadi pliar utama di skuad asuhan Graham Harvey. Selain itu para pemain asing seperti Daizo Horikoshi, dan Patrick Arthur juga tak bisa dikesampingkan begitu saja.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Kamis, 30 Juni 2022

  • Kaya FC Vs Bali United
  • Stadion: Kapten I Wayan Dipta Stadium, Gianyar
  • Kickoff: 16.00 WIB
  • Live streaming: https://www.rctiplus.com/

Video Populer

Foto Populer