Sukses


Perang Antar Lini Persib Vs PSS di Perempat Final Piala Presiden: Maung Bandung Tangguh di Tengah, Rasa Timnas Indonesia!

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan melakoni laga kontra PSS Sleman dalam laga perempat final Piala Presiden. Pertandingan kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (1/7/2022), live di Indosiar dan Vidio.

Persib punya catatan positif saat menghadapi PSS. Dari tujuh pertemuan terakhir, Skuad Maung Bandung belum pernah merasakan kekalahan, dengan rincian lima kemenangan dan dua kali hasil imbang.

Kendati begitu, catatan tersebut bukan menjadi patokan Persib bakal menang mudah atas Elang Jawa. Sebab, PSS musim ini terbilang lebih kuat dari tahun sebelumnya.

Lewat tangan dingin Seto Nurdiantoro, PSS mampu melaju ke perempatfinal final dengan status runner-up. PSS mencatatkan dua kemenangan, satu kalah dan satu kali hasil imbang.

Duel nanti tentu akan berlangsung sengit dan menarik. Kedua tim sama-sama berambisi meraih kemenangan demi melaju ke fase semi final.

Bola.com akan menyajikan duel antar lini Persib Bandung kontra PSS. Siapa yang terbaik?

2 dari 5 halaman

Kiper

Persib Bandung kemungkinan akan kembali memasang Fitrul Dwi Rustapa di bawah mistar gawang. Hal ini tak lepas dari penampilan mengesankan Fitrul selama babak penyisihan.

Pemain kelahiran Garut ini beberapa kali melakukan penyelamatan krusial yang membuat timnya terhindar dari kebobolan. Dia bahkan mencatatkan clean sheet saat Persib bertemu Bhayangkara FC di laga terakhir Grup C.

Sementara itu, PSS dipastikan menurunkan Muhammad Ridwan. Penjaga gawang berusia 31 tahun ini memang tampil apik dalam beberapa pertandingan terakhir.

Laga melawan Persib juga jadi ajang nostalgia bagi M Ridwan. Diketahui, M Ridwan pernah berseragam Persib Bandung musim 2016.

3 dari 5 halaman

Belakang

Lini belakang Persib Bandung dalam kondisi pincang. Dua pilar utamanya, Victor Igbonefo dan Nick Kuipers dipastikan absen dilaga nanti karena mengalami cedera.

Igbonefo mengalami cedera patah tulang pipi. Kondisi tersebut membuat pemain kelahiran Nigeria itu harus beristirahat selama tiga bulan untuk memulihkan cederanya.

Sedangkan Nick bermasalah dengan lututnya. Cedera tersebut didapat setelah berhadapan dengan Bhayangkara di laga pamungkas Grup C Piala Presiden.

Dengan kondisi ini, Persib kemungkinan akan memasang Rachmat Irianto dan Achmad Jufriyanto di posisi bek tengah. Keduanya diharapkan bisa meredam serangan yang dilancarkan PSS Sleman.

Sementara itu, PSS mengandalkan duet Syaiful Ramadhan dan Purwaka Yudi. Tugas keduanya di lini belakang akan dibantu sang kapten Bagus Nirwanto dan Marckho Sandi di bek sayap.

4 dari 5 halaman

Tengah

Persib mendapat tenaga tambahan di perempatfinal. Lini tengah Persib semakin kuat dengan kedatangan Marc Klok dan Ricky Kambuaya.

Keduanya sempat absen di fase grup karena baru memperkuat Timnas Indonesia di ajang kualifikasi Piala Asia 2023. Klok dan Kambuaya merupakan pilihan utama pelatih Shin Tae-yong.

Kebersamaan Klok dan Kambuaya di Timnas Indonesia tentu akan memudahkan keduanya beradaptasi di Persib.

Sementara itu, PSS akan mengandalkan kombinasi Dave Mustaine dan Ze Valente di lini tengah. Keduanya mampu memberikan warna berbeda bagi permainan Elang Jawa.

5 dari 5 halaman

Depan

Persib harus memutar otak untuk mencari pengganti David Da Silva dan Ciro Alves yang absen karena mengalami cedera. Sejauh ini, Persib hanya memiliki satu penyerang muda, yakni Ridwan Ansori.

Absennya David Da Silva dan Ciro Alves memang menjadi kerugian besar bagi Maung Bandung. Duo Brasil ini selalu jadi tumpuan tim di lini depan.

Bahkan, duet keduanya telah menghasilkan tiga gol. David Da Silva dua gol dan Ciro Alves satu gol.

Di sisi lain, PSS punya lini serang berbahaya. Kehadiran Boaz Solossa membuat serangan PSS lebih agresif. 

Video Populer

Foto Populer