Sukses


Perempat Final Piala Presiden 2022: Pemain Asing PSS, Ancaman Terbesar bagi Persib

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan menjadi tuan rumah pada babak perempat final Piala Presiden 2022. Lawan yang akan mereka hadapi di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (1/7/2022) adalah PSS Sleman.

Laga ini akan berlangsung satu leg. Persib sebagai juara Grup C berhak menjamu PSS yang menempati posisi runner-up Grup A.

Persib tentu diunggulkan dalam laga ini. Selain status mereka sebagai tuan rumah, Maung Bandung juga dibekali dengan skuad mumpuni. Mereka juga punya pelatih berpengalaman dalam diri Robert Alberts.

Namun, PSS tetap menyimpan kejutan berbahaya. Apalagi musim ini mereka memiliki pemain asing mumpuni. Ini yang diwaspadai Persib Bandung.

2 dari 5 halaman

Mychell Chagas Menjanjikan

Pemian asing ketiga yang direkut PSS musim ini adalah Mychell Chagas. Meski sudah berusia 33 tahun, trek rekor pemain satu ini cukup menjanjikan.

Ia lama bermain di Swiss. Beberapa klub yang cukup punya nama di Swiss pun pernah ia perkuat. Salah satunya adalah Grasshoppers.

Mychell Chagas juga cukup tajam. Di level klub, ia sudah bermain dalam 357 laga resmi di semua ajang. Penyerang asal Brasil ini mampu mencetak 149 gol dan 20 assist dari jumlah pertandingan itu.

Melawan Persib Bandung, Chagas kemungkinan tidak bermain sejak awal. Namun, masuknya Chagas akan membuat lini belakang Maung Bandung lebih wasapada.

3 dari 5 halaman

3 Pemain Asing

Sejauh ini PSS Sleman sudah memiliki tiga pemain asing. Mereka adalah, Mario Maslac, Ze Valente, dan Mychell Chagas. Namun, hanya dua nama terakhir yang dibawa ke Bandung. Sementara Maslac tidak dibawa lantaran kondisinya masih belum maksimal.

Ze Valente sudah bermain dua kali di fase grup lalu. Meski tidak bermain penuh, gelandang asal Portugal ini sudah membuktikan kualitas yang ia miliki.

4 dari 5 halaman

Kontribusi

Pada laga melawan PSIS Semarang, Ze Valente masuk di babak kedua. Ia langsung berkontribusi memberikan satu assist untuk gol yang dicetak Rifqy Suryawan.

Saat melawan Dewa United, kontribusi Ze Valente kembali terlihat. Di laga itu, Ze mencetak satu-satunya gol kemenangan PSS Sleman.

Menariknya, di laga melawan Dewa, Ze pun tidak bermain penuh selama 90 menit karena staminanya dinilai belum maksimal. Melawan Persib, stamina pemain bernomor punggung 10 itu diperkirakan akan meningkat.

5 dari 5 halaman

Jejak Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer