Sukses


Perkenalan Pemain Asing Terakhir, Arema FC Temukan Abel Camara di Game FIFA 2022

Bola.com, Malang - Teka-teki mengenai sosok pemain asing terakhir Arema FC untuk Liga 1 2022/2023 akhirnya terjawab. Manajemen Arema FC sudah merilis sang pemain lewat video perkenalan di akun Instagram klub, Jumat (1/7/20022). Penyerang asal Guinea Bissau, Abel Camara, menjadi pemain asing terbaru Arema FC.

Ini bukanlah sebuah kejutan. Nama Camara memang sudah dikaitkan dengan Arema FC sejak bulan lalu. Namun, tetap ada yang menarik dalam perkenalan ini.

Konsepnya, tim kreatif Arema FC menemukan sang pemain di Game FIFA 2022 yang kemudian menjadi materi perkenalan Camara. Dalam video pendek tersebut, tampak striker berusia 32 tahun ini sedang memainkan video game tersebut.

Seolah manajemen Arema FC sedang mencarinya, tayangan proses negosiasi tersebut juga mencantumkan durasi kontrak Abel Camara di Arema FC, yaitu dua musim.

"Skuad sudah lengkap. Saatnya tim makin dimatangkan untuk menuju medan perang di kompetisi Liga 1," ujar Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Konsep Perkenalan Unik

Sejak berada di bawah kendali Gilang, atau yang karib disapa Juragan99, tim produksi video Arema FC terkesan lebih unik. Pada musim lalu, beberapa pemain dibuatkan video perkenalan dengan menggunakan mobil-mobil mewah miliknya.

Namun, untuk Camara, konsep tersebut tidak lagi digunakan. Proses pembuatan video perkenalan ini dilakukan di Jakarta, sementara koleksi mobil mewah Gilang berada di Malang.

Nama Abel Camara sendiri sudah mulai mencuat sejak pekan lalu. Ini setelah Instagram Arema FC menghadirkan foto siluet sang pemain dari belakang yang memperlihatkan bayangan wajah yang sejak awal diyakini sebagai Abel Camara.

"Abel Camara tidak hanya menjalin kesepakatan, tapi juga memiliki komitmen untuk menjadi petarung Singo Edan," tegas Juragan99.

 

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Arema FC (@aremafcofficial)

3 dari 4 halaman

Bakal Tampil Dulu di Piala Presiden 2022

Dengan bergabungnya pemain kelahiran 6 Januari 1990 itu, maka lengkap sudah komposisi pemain asing Arema FC di Liga 1 2022/2023. Tiga pemain asing yang sebelumnya sudah mengisi skuad Arema FC adalah Sergio Silva, Adilson Maringa, dan Renshi Yamaguchi.

Bahkan Abel Camara, yang juga pernah bermain bersama Timnas Portugal U-21 itu, juga berpeluang untuk menjalani debutnya bersama tim asuhan Eduardo Almeida saat menghadapi Barito Putera di 8 besar Piala Presiden 2022 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (2/7/2022).

Abel Camara tercatat sudah didaftarkan di Piala Presiden 2022 dan menggunakan nomor punggung 29.

4 dari 4 halaman

Posisi Akhir Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer