Sukses


Liga 1: Hari Pertama Latihan di Arema FC, Abel Camara Bingung Cara Minum Air Kemasan

Bola.com, Malang - Striker asal Guinea Bissau, Abel Camara resmi dikenalkan sebagai pemain baru Arema FC, Jumat (1/7/2022). Tampaknya ia mesti beradaptasi dengan banyak hal kecil.

Setelah diresmikan, Abel Camara langsung bergabung dalam sesi latihan Arema FC di Stadion Gajayana, Malang. Ada hal unik dalam latihan perdananya.

Bukan dari segi adaptasi dengan rekan-rekan barunya, melainkan dengan sebuah air minum dalam kemasan gelas. Ia jadi bahan tertawaan setelah kesulitan membukanya.

Ketika hendak memulai latihan, Abel Camara sempat meminta minum kepada ofisial tim. Tapi dia tak segera meminumnya dan seperti kebingungan karena ternyata mencari sedotan kecil untuk meminumnya.

 

2 dari 5 halaman

Diberi Tahu Pelatih

Tentu butuh waktu lama untuk minum dengan cara seperti itu. Melihat momen ini, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mendatanginya seraya memberi contoh kebiasaan pemain minum di kemasan gelar dengan cepat, yakni ndengan bagian atas agar gelas itu terbuka.

Maklum, waktu itu Camara belum melihat pemain lain minum. Sehingga sang pelatih yang datang langsung memberi contoh.

"Mungkin saat main di Portugal, dia terbiasa minum dalam kemasan botol. Jadi belum biasa minum dari kemasan yang gelas," kata Dely Ardiansyah, staff media officer Arema.

 

3 dari 5 halaman

Momen Lucu Lainnya

Setelah itu, Camara sudah terbiasa minum air mineral kemasan gelas. Tapi, saat di tengah latihan, ada momen lain terlihat. Ketika minumannya tak habis, dan dia tidak melihat tempat sampah di dekat tempatnya berdiri.

Camara menitipkan minuman itu kepada ofisial tim. Dia harus buru-buru kembali ke tengah lapangan melanjutkan latihan.

Budaya di Portugal agar tidak membuang sampah sembarangan seperti masih tertancap di otaknya. Padahal pemain lain langsung melemparkan kemasan gelas yang sudah habis di samping kardus tempat air tersebut.

4 dari 5 halaman

Arema FC Temukan Abel Camara di Game FIFA 2022

Tim kreatif Arema FC menemukan sang pemain di Game FIFA 2022 yang kemudian menjadi materi perkenalan Camara. Dalam video pendek tersebut, tampak striker berusia 32 tahun ini sedang memainkan video game tersebut.

Seolah manajemen Arema FC sedang mencarinya, tayangan proses negosiasi tersebut juga mencantumkan durasi kontrak Abel Camara di Arema FC, yaitu dua musim.

"Skuad sudah lengkap. Saatnya tim makin dimatangkan untuk menuju medan perang di kompetisi Liga 1," ujar Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana.

 

5 dari 5 halaman

Bakal Tampil Dulu di Piala Presiden 2022

Dengan bergabungnya pemain kelahiran 6 Januari 1990 itu, maka lengkap sudah komposisi pemain asing Arema FC di Liga 1 2022/2023. Tiga pemain asing yang sebelumnya sudah mengisi skuad Arema FC adalah Sergio Silva, Adilson Maringa, dan Renshi Yamaguchi.

Bahkan Abel Camara, yang juga pernah bermain bersama Timnas Portugal U-21 itu, juga berpeluang untuk menjalani debutnya bersama tim asuhan Eduardo Almeida saat menghadapi Barito Putera di 8 besar Piala Presiden 2022 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (2/7/2022).

Abel Camara tercatat sudah didaftarkan di Piala Presiden 2022 dan menggunakan nomor punggung 29.

Video Populer

Foto Populer