Sukses


Gagal di Piala Presiden 2022, Tim Kepelatihan Persikabo 1973 Lakukan Evaluasi demi Optimal Menatap Liga 1

Bola.com, Bogor - Tim kepelatihan Persikabo 1973 terus bekerja keras meracik tim berjulukan Laskar Padjadjaran itu. Dalam sisa waktu yang ada menuju Liga 1 2022/2023, tim kepelatihan terus mencari komposisi pemain terbaik yang siap bertarung di kompetisi nanti.

Pelatih kepala Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman, mengatakan evaluasi besar dilakukan tim kepelatihan menyusul kegagalan di Piala Presiden 2022.

Laskar Padjadjaran gagal melaju ke fase berikutnya setelah disingkirkan Arema FC dengan skor 0-1 pada laga terakhir Grup D Piala Presiden 2022.

Dalam tiga laga yang dimainkan di Grup D Piala Presiden 2022, Persikabo 1973 berhasil sekali meraih kemenangan dan kalah dalam dua laga lainnya.

 

2 dari 5 halaman

Latihan Intensif demi Memantapkan Diri Menuju Liga 1

Kini Manahati Lestusen dkk. kembali ditempa dalam latihan setiap harinya di Stadion Pakansari. Pelatih Persikabo 1973 yang karib disapa Djanur itu menyebut timnya masih belum solid hingga perlu ada pembenahan di semua lini.

"Kalau kick-off jadi akhir Juli, artinya kami cukup punya waktu, mungkin ada sekitar 20 hari. Akan kami manfaatkan betul dalam latihan untuk mempersiapkan diri terjun di kompetisi nanti," ujar Djanur, Jumat (1/7/2022).

"Dan banyak yang masih harus kami perbaiki dalam latihan. Ketika turun dalam tiga pertandingan di Piala Presiden, masih ada banyak pekerjaan rumah."

"Ketiga lini, mulai dari pertahanan, tengah, dan depan masih belum padu. Jadi tim kepelatihan terus memperbaikinya, tidak lupa kami juga terus mencari komposisi pemain," lanjutnya.

 

 
3 dari 5 halaman

Masih Butuh Banyak Laga Uji Coba

Demi tim yang lebih solid didapatkan sebelum Liga 1 2022/2023 bergulir, pelatih yang sukses membawa Persib Bandung juara Indonesia Super League (ISL) pada 2014 ini menegaskan timnya masih memerlukan setidaknya lima laga uji coba lagi.

"Terkait uji coba, kami tentu saja membutuhkannya sekitar empat atau lima pertandingan sebelum akhirnya terjun di kompetisi nanti," ujar Djanur.

Mengenai kemungkinan penambahan pemain dan kinerja empat pemain asingnya, Djanur mengatakan segala kemungkinan bisa terjadi.

Tim kepelatihan Persikabo 1973 belum bisa menilai sepenuhnya tentang kinerja pemain asing mengingat mereka tidak pernah tampil penuh dalam tiga pertandingan di fase grup Piala Presiden 2022.

 

4 dari 5 halaman

Mengenai Pemain Asing

Dari tiga pemain asing yang ada, Djanur menyebut hanya satu pemain yang mendekati sempurna sesuai harapan tim kepelatihan Persikabo 1973. Pemain tersebut adalah Gustavo Tiantins yang berposisi sebagai striker.

"Terkait pemain asing, sampai saat ini belum bisa dikatakan sudah sesuai dengan harapan, karena ada beberapa pemain, di antaranya Renan Sgaria, yang tidak bermain," ujar Djanur.

"Kemudian Lucas Gama hanya bermain dalam dua dari tiga pertandingan. Kami masih terus melihat perkembangan mereka, hanya mungkin Gustavo Tocantins yang terlihat mendekati sesuai harapan kami."

"Harapan saya tentu saja keempat pemain itu memberikan kontribusi dan membantu tim, karena jujur saja pemain lokal kami kebanyakan pemain muda, jadi kehadiran pemain asing ini sangat kami harapan sekali bisa membantu tim ini," Djanur mengakhiri pembicaraan.

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Persikabo 1973 di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer