Sukses


PSS Kalahkan Persib di Perempat Final Piala Presiden 2022, Seto Nurdiyantoro: Berkat Tangan Tuhan!

Bola.com, Bandung - PSS Sleman tampil mengejutkan di babak perempat final Piala Presiden 2022 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jumat (1/7/2022). Tim berjulukan Elang Jawa mampu menyingkirkan Persib Bandung lewat drama adu penalti.

PSS Sleman bahkan sempat unggul lebih dulu dalam laga ini. Boaz Solossa mencetak gol lewat tandukan pada awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-53.

Persib Bandung membutuhkan waktu hingga menit ke-84 untuk bisa membalas. Maung Bandung menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti sempurna Marc Klok.

Namun, pada saat drama adu penalti, PSS Sleman lebih beruntung ketimbang Persib. Empat eksekutor penalti mereka, yaitu Ze Valente, Bagus Nirwanto, Hambali Thalib, dan Rifky Suryawan sukses menjalankan tugasnya.

Sementara itu hanya dua dari empat eksekutor penalti Persib yang berhasil menjalankan tugasnya, yaitu Marc Klok dan Rachmat Irianto. Sementara Achmad Jufriyanto dan Erwin Ramdani gagal menjebol gawang PSS Sleman.

2 dari 5 halaman

Berkat Tangan Tuhan

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, sangat bersyukur dengan kemenangan ini. Namun, kemenangan atas Persib ini tidak lepas dari bantuan Tuhan.

"Saya pikir ini satu di antara campur tangan Tuhan, kami diberikan lolos ke fase berikutnya," ujar Seto dalam sesi konferensi pers selepas pertandingan.

Pelatih asal Sleman itu menyebut jalannya laga antara tim asuhannya melawan Persib memang tidak cepat. Hal itu dipengaruhi oleh beberapa hal menurut Seto.

"Pertandingan malam ini tidak terlalu tinggi temponya, mungkin ya Persib kehilangan beberapa pemain, kami juga. Dalam pertandingan ini kami lebih banyak tertekan, tapi apa pun ini jadi pembelajaran buat kami terima kasih untuk Persib, mudah-mudahan ini bisa membuat kami lebih dewasa," harapnya.

3 dari 5 halaman

Apresiasi Perjuangan Pemain

PSS Sleman tidak memiliki cukup waktu untuk beristirahat. Sebelum bermain melawan Persib di Bandung pada Jumat (1/7/2022), Elang Jawa harus bermain melawan Dewa United di Solo pada Senin (27/6/2022).

Seto sadar betul dengan situasi itu. Maka dari itu, ia memberikan apresiasi secara khusus terhadap perjuangan yang dilakukan para pemain asuhannya.

"Saya mengapresiasi perjuangan pemain malam ini meski recovery singkat. Meski melelahkan, pemain tetap mau berjuang untuk memenangkan pertandingan," puji Seto.

PSS Sleman lolos ke semifinal Piala Presiden 2022. Elang Jawa akan menanti pemenang antara Borneo FC melawan PSM Makassar yang baru akan bermain pada Sabtu (2/7/2022).

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Perempat Final Piala Presiden 2022

Hasil Perempat Final Piala Presiden 2022

Jumat, 1 Juli 2022

  • 20.30 WIB - Persib Bandung vs PSS Sleman (1-1, pen 2-4)

 

Jadwal Perempat Final Piala Presiden 2022

Sabtu, 2 Juli 2022

  • 15.30 WIB - Arema FC vs Barito Putera

Minggu, 3 Juli 2022

  • 15.30 WIB - PSIS Semarang vs Bhayangkara FC
  • 20.30 WIB - Borneo FC vs PSM Makassar
5 dari 5 halaman

Posisi Akhir PSS di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer