Sukses


Tembok Besar Bhayangkara FC Siap Adang Legiun Asing Andalan PSIS di Perempat Final Piala Presiden 2022

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang menjadi satu di antara yang paling difavoritkan menjadi juara di Piala Presiden 2022. Sebelum menjadi juara, ada tantangan yang harus dihadapi tim berjulukan Mahesa Jenar tersebut.

PSIS harus mengalahkan Bhayangkara FC terlebih dahulu pada perempat final. Laga ini bakal digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah pada Minggu (3/7/2022) sore WIB.

PSIS punya rekor menyeramkan jelang laga perempat final Piala Presiden 2022. Mereka berstatus juara Grup A dan juga tim tertajam sepanjang fase grup. Bagaimana tidak, tim asuhan Sergio Alexandre tersebut mampu mencetak 15 gol dari empat laga pada fase grup.

Di sisi lain, Bhayangkara FC justru tidak terlalu impresif. Terutama di lini depan. Di mana The Guardian hanya mencetak tiga gol dari empat laga di Grup C.

Namun, pertahanan Bhayangkara FC cukup bisa diandalkan. Mereka hanya kebobolan tiga kali dari tiga laga. Berbanding terbalik dengan PSIS Semarang yang sudah kebobolan enam kali dari empat laga Piala Presiden 2022.

 

2 dari 4 halaman

Lini Belakang Sudah Teruji

Bhayangkara FC memiliki lini belakang yang sangat teruji. Sebagian besar pemain belakang mereka sudah bersama-sama dalam dua musim atau lebih.

Di posisi penjaga gawang, ada kiper muda syarat pengalaman dalam diri Awan Setho Raharjo. Ada pula dua bek tengah senior dalam diri Anderson Salles dan Indra Kahfi Ardhiyasa.

Di sisi sayap ada pula pemain-pemain yang sempat merasakan Timnas Indonesia. Sebut saja I Putu Gede Juni Antara di posisi bek kanan dan Ruben Sanadi di kiri.

Empat pemain belakang itu bak tembok besar di yang akan cukup sulit ditembus para pemain menyerang PSIS Semarang. Termasuk duo pemain asing, Carlos Fortes dan Taisei Marukawa.

 

3 dari 4 halaman

Tugas Tambahan Pasamba dan Hargianto

Untuk mengalahkan PSIS, tak cukup mematikan Marukawa dan Fortes saja. Masih ada satu pemain asing lain yang sangat berbahaya.

Pemain yang dimaksud tentu saja gelandang serang PSIS, Jonathan Cantillana. Pemain satu ini sudah membuktikan kualitasnya dengan catatan dua gol di Piala Presiden 2022.

Cantillana tentu tak boleh dilepaskan begitu saja. Di sini lah peran penting Muhammad Hargianto dan Finky Pasamba sangat diperlukan. Keduanya harus menghentikan pergerakan Cantillana.

Terutama bagi Pasamba yang sempat bermain bersama Cantillana di PSIS. Ia tentu sudah paham bagaimana kekuatan dan kelemahan pemain yang memiliki paspor Palestina tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan:

Minggu, 3 Juli 2022

PSIS Semarang Vs Bhayangkara FC

  • Stadion Jatidiri, Semarang
  • Kick-off: pukul 15.30 WIB
  • Siaran langsung: Indosiar
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/categories/328-piala-presiden

Video Populer

Foto Populer