Sukses


Liga 2: Daftar Lengkap Pemain Timnya Atta Halilintar FC Bekasi City, Terbaru Hamka Hamzah Merapat

Bola.com, Jakarta - Daftar pemain FC Bekasi City untuk tampil di Liga 2 2022/2023. Klub milikĀ Atta HalilintarĀ itu resmi merekrut pemain kawakan Hamka Hamzah yang musim lalu membela RANS Nusantara FC.

FC Bekasi City bukan sepenuhnya klub baru di Liga 2. Musim lalu, klub ini bernama PSG Pati dan bermain di Liga 2. Tapi, kiprah Zulham Zamrun dan kolega tidak cukup bagus dan berjuang untuk bertahan di Liga 2.

PSG Pati menyambut musim baru dengan wajah baru. Nama mereka sudah resmi berganti menjadi FC Bekasi City. Perubahan nama tersebut sudah resmi dan diakui PSSI karena sudah disahkan lewat Kongres PSSI 2022.

Setelah melakukan perubahan nama dan logo, Atta Halilintar segera merombak skuad. Jasa Joko Susilo sebagai pelatih tidak diperpanjang. Sebagai gantinya, FC Bekasi City menunjuk Jafri Sastra sebagai pelatih baru.

2 dari 4 halaman

Andalkan Hamka Hamzah dan Herman Dzumafo

FC Bekasi City bukan hanya merombak tim pelatih, tetapi juga pemain. FC Bekasi City tidak mempertahankan Zulham Zamrun, Nurhidayat Haris, Ichsan Kurniawan, Gede Sukadana, hingga Osas Saha yang jadi pemain kunci.

Tapi, ada beberapa pemain kunci yang tetap dipertahankan seperti Iqbal Al Ghuzat dan Ahmad Nuri Fasya.

FC Bekasi City kemudian merekrut banyak pemain senior dengan jam terbang yang tinggi. Herman Dzumafo dikontrak untuk jadi andalan di lini depan. Lalu, ada Hamka Hamzah yang kemungkinan besar akan jadi kapten dan pilar di lini belakang.

Musim lalu, Hamka memimpin RANS Nusantara FC promosi ke Liga 1. Sedangkan, Dzumafo menjadi pemain kunci Dewa United untuk merebut satu slot ke Liga 1. Jadi, keduanya akan menjadi bagian penting dari FC Bekasi City.

3 dari 4 halaman

Nama-nama Top Lain

Selain Hamka Hamzah dan Herman Dzumafo, FC Bekasi City juga diperkuat beberapa pemain top lain. Assanur Rijal salah satunya. Musim lalu, top skor Piala Menpora 2021 itu bermain untuk Persis Solo dan Persiraja Banda Aceh.

Lalu, FC Bekasi City juga mengontrak Ridwan Tawainella yang musim lalu membela Arema FC. Tawainella akan bahu-membahu dengan Aldi Al Achya di sisi sayap FC Bekasi City. Mereka punya pengalaman bermain di top level.

Pada jajaran pelatih, FC Bekasi City memberi kepercayaan pada Jafri Sastra. Eks pelatih Mitra Kukar akan didampingi oleh Nur Alim (asisten), Ade Suhendra (asisten), Akbar Rasyid (asisten), Sandi Firmansyah (pelatih kiper), dan Rici Vauzi (pelatih fisik).

4 dari 4 halaman

Daftar Lengkap Pemain FC Bekasi City

  • Kiper: Yogi Triana, Hendra Molle, Yoga Triseptian, Khusnul Wahyu.
  • Belakang: Valentino Telaubun, Hamka Hamzah, Hendra Wijaya, M. Fayrushi, Tabroni, Iqbal Al Ghuzat, Jeki Arisandi, Ahmad Nuri Fasya.
  • Gelandang: Ade Jantra, Ridwan Tawainella, M. Agung Pribadi, Nick Numberi, Wandi, Ilham Syah, Wirdan Septian, Yuda Risky Irawan.
  • Penyerang: Herman Dzumafo, Assanur Rijal, Saldy Amiruddin, Aldi Al Achya, Gustur Cahyo, Muhammad Putra Agung, Dwi Rafi Angga, Yogi Rahadian, Diego Banowo.
  • Pelatih: Jafri Sastra.

Video Populer

Foto Populer