Sukses


Hasil Piala Presiden 2022: Borneo FC Melenggang ke Semifinal usai Kalahkan PSM

Bola.com, Samarinda - Borneo FC sukses melenggang ke semifinal Piala Presiden 2022 usai mengalahkan PSM Makassar dengan skor 2-1 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (3/7/2022) malam waktu setempat.

Kemenangan ini sekaligus menjadikan Borneo FC sebagai tim keempat yang melaju ke semifinal Piala Presiden 2022. Sebelumnya sudah ada PSS Sleman, Arema FC, dan PSIS Semarang.

Selain itu, Borneo FC juga menjadi satu dari dua tim yang belum terkalahkan sejak fase grup Piala Presiden 2022. Satu tim lainnya adalah PSIS yang pada laga perempat final menang atas Bhayangkara FC lewat adu penalti.

Borneo FC mengalahkan Madura United, RANS Nusantara FC, Persija Jakarta, dan PSM Makassar sebelum memastikan tiket final Piala Presiden 2022. Hanya Barito Putera saja yang sukses menahan imbang tim berjulukan Pesut Etam tersebut.

2 dari 4 halaman

Babak I

Laga baru berjalan lima menit, Borneo FC sudah memimpin berkat sundulan Agung Prasetyo setelah memanfaatkan umpan Jonathan Bustos. Kiper PSM Makassar, Reza Arya Pratama gagal menahan laju bola.

Tekanan Borneo FC tak berhenti sampai di situ saja. Meski memimpin, mereka terus menggempur pertahanan PSM Makassar.

Rasyid Bakrie hampir membobol gawang Borneo FC menit 10'. Akan tetapi tendangannya masih jauh dari sasaran.

Kurang dari dua menit kemudian, ganti Borneo FC yang mengancam. Kali ini peluang lewat sepak pojok belum menemui sasaran.

Akhirnya gol kedua Borneo FC tercipta menit 18'. Matheus Pato sukses memanfaatkan bola lambung untuk kembali merobek jala gawang Reza Arya Pratama.

Pertandingan sempat memanas lantaran Bustos dan Yuran Fernandes terlibat friksi. Wasit hanya memberikan peringatan kepada dua pemain tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Babak II

PSM Makassar baru tampil baik pada babak kedua. Sepuluh menit laga berjalan, sudah ada dua peluang beruntun yang didapat.

Tendangan Everton yang diblok bek Borneo FC diteruskan lagi oleh Yakob Sayuri, tapi kedua peluang belum berbuah gol.

Setelah terus menekan, PSM Makassar baru bisa mencetak gol menit 76'. Sepakan tendangan bebas Wiljan Pluim mendarat telak di beakang gawang Angga Saputro.

Memasuki menit akhir, Yance Sayuri mendapatkan kartu merah karena menendang bola ke arah tribune penonton. Dan hingga bubaran, tak ada gol lagi yang tercipta.

 

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Borneo FC (4-3-3): 1-Angga Saputro; 56-M Fajar Faturahman, 19-Javlon Guseynov, 13-Agung Prasetyo, 15-Leo Gunatara; 12-Hendro Siswanto, 10-Jonathan Bustos, 8-Kei Hirose; 28-Terens Puhiri, 7-Matheus Pato, 14-Stefano Lilipaly.
  • Pelatih: Milomir Seslija
  • PSM Makassar (3-4-1-2): 30-M Reza Arya Pratama; 5-Erwin Gutawa, 6-Yuran Fernandes, 27-Safrudin Tahar (Dallen Doke 35'); 24-M Rizky Eka Pratama, 17-Rasyid Bakri, 88-Ananda Raehan, 22-Yakob Sayuri; 80-Willem Jan Pluim; 10-Everton Nascimento, 9-Ramadhan Sananta.
  • Pelatih: Bernardo Tavares

Video Populer

Foto Populer