Sukses


Starting XI Timnas Indonesia U-19 Vs Brunei di Piala AFF U-19 2022: Marselino Ferdinan Jadi Kapten, Ayo Cetak Gol Garuda Nusantara!

Bola.com, Bekasi - Timnas Indonesia U-19 menghadapi Brunei Darussalam dalam laga kedua di Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7/2022).

Pelatih Shin Tae-yong tidak melakukan banyak perubahan dalam komposisinya, kecualiĀ  Marcell Januar Putra yang menggantikan Muhammad Ferrari yang cedera pada laga kontra Vietnam.

Muhammad Ferrari, yang merupakan kapten tim, mengalami cedera ketika Timnas Indonesia U-19 bermain imbang tanpa gol dengan Vietnam pada laga pertama Grup A Piala AFF U-19 2022.

Ketika itu Marcell Januar Putra menjadi penggantinya, dan untuk laga kontra Brunei ini dipercaya masuk dalam starting lineup. Sementara ban kapten akan melingkar di lengan Marselino Ferdinan.

Marcell Januar Putra akan mengawal pertahanan Tim Garuda Nusantara bersama Ahamd Rusadi, Kakang Rudianto, dan Mikael Alfredo Tata. Keempat pemain ini akan bahu membahu untuk melindungi gawang Timnas Indonesia U-19 yang dikawal Cahya Supriadi.

2 dari 4 halaman

Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh Masih Jadi Andalan

Sementara untuk mengisi lini tengah, Marselino Ferdinan, yang didaulat sebagai kapten tim dalam pertandingan ini, akan kembali menjadi andalan Shin Tae-yong untuk membangun serangan dari lini tersebut.

Selain Marselino Ferdinan, lini tengah Timnas Indonesia U-19 akan diisi oleh Arkhan Fikri, Dimas Juliono Pamungkas, dan Muhamamd Rafli Asrul.

Keempat pemain di lini tengah itu akan membantu Ronaldo Kwateh dan Hokky Caraka yang berada di lini depan untuk mencari gol yang belum berhasil mereka dapatkan ketika menghadapi Vietnam pada laga pertama.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19 (4-4-2): Cahya Supriadi; Ahmad Rusadi, Kakang Rudianto, Marcell Januar Putra, Mikael Alfredo Tata; Arkhan Fikri, Dimas Juliono Pamungkas, Muhammad Rafli Asrul, Marselino Ferdinan; Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka

Pelatih: Shin Tae-yong

Brunei Darussalam U-19 (4-5-1): Mohd Danish Aiman Mardianni; Muhammad Ammar Rawi Abdul Suwardy, Maverick Lim Soon Heng, Mohammad Hirman Haji Abdul Latip, Md Syaherrul Affendy Md Syahmirul Nizam; Muhd Danisyh Syariee Mohd Masrazni, Mohammad Eddy Shahrol Izzat Haji Omar, Ak Md Idzzaham Aleshahmezan Pg Metali, Ak Muhd Ali Munawar Pg Abd Rahman, Muhammad Hakeme Yazid; Muhammad Bazli Aminuddin

Pelatih: Faizalani Abd Ghani

4 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022

Video Populer

Foto Populer