Sukses


Sudah Lupakan Piala Presiden 2022, Persib Geber Latihan untuk Fokus Hadapi Persaingan di Liga 1

Bola.com, Bandung - Persib Bandung kembali menjalani rutinitas latihan di Stadion Persib (Sidolig), Senin (4/7/2022), pasca tersingkir dari turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Dalam sesi latihan itu, duo Brasil, David da Silva dan Ciro Alves tidak terlihat, termasuk Nick Kuipers lantaran masih dibekap cedera serius.

Bahkan, Teja Paku Alam dan Ezra Walian terlihat masih melakukan latihan terpisah. Namun, dalam sesi latihan kali ini, pemain asing Asia asal Filipina, Daisuke Sato sudah mulai bergabung bersama rekan-rekannya di Persib Bandung.

"Kami memang masih punya beberapa pemain yang cedera dan ini masih turnamen pramusim. Jadi kami harus realistis, dan sekarang kami bisa sepenuhnya fokus untuk menatap liga 1," ujar pelatih Persib, Robert Alberts usai memimpin sesi latihan.

2 dari 6 halaman

Fokus Kompetisi Resmi

Diakui Robert, saat mengarungi turnamen Piala Presiden 2022, pasukannya terlihat sangat ingin sekali memenangi pertandingan, namun akhirnya harus merasa kecewa setelah kalah adu penalti.

"Ketika memasuki sebuah turnamen tentunya kami mau keluar sebagai juara. Tapi kami juga harus realistis. Sekarang fokus saja ke liga," kata Robert lagi.

3 dari 6 halaman

Rancang Uji Coba

Untuk mengasah kekuatan pasukannya, Robert berencana menggelar uji coba dengan beberapa klub Liga 1 dan 2 sebelum tim besutannya terjun mengarungi kompetisi tertinggi di Tanah Air ini.

"Kami sudah melakukan pertemuan dengan manajemen dan kami melihat kemungkinan untuk beruji coba dengan beberapa klub. Klub yang kami diskusikan untuk beruji coba adalah Dewa United, Persita Tangerang, Persikabo 1973, dan RANS Nusantara FC," jelas Robert.

4 dari 6 halaman

Cari Lawan

Bahkan rencana itu sudah dibicarakan dengan manajemen, termasuk dengan klub-klub yang kemungkinan bersedia untuk menggelar uji coba dengan Persib sebelum Liga 1 2022/2023.

"Tapi kami harus melihat dulu berapa tim yang bersedia untuk beruji coba dengan kami. Dan kami juga harus menentukan kapan pertandingan tersebut akan digelar," lanjut pelatih asal Belanda ini.

Yang pasti sambung Robert, Persib sudah menjalin komunikasi dengan klub-klub tersebut dan berharap bisa mendapatkan dua sampai tiga tim untuk tampil dalam laga persahabatan sebelum berlaga di Liga 1 2022/2023.

5 dari 6 halaman

Kiprah Persib di Pramusim

Persib hanya mampu melaju di babak perempat final turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2022. Mereka baru saja didepak PSS Sleman melalui drama adu penalti di kandang sendiri, Jumat (1/7/2022).

Sebelumnya, Persib berstatus juara grup C, setelah mengalahkan Persebaya Surabaya dan Bali United. Satu-satunya hasil imbang mereka raih kala ditahan Bhayangkara FC.

6 dari 6 halaman

Tengok Posisi Persib di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer