Sukses


Liga 1: Robert Alberts Yakin Daisuke Sato Punya Masa Depan Cerah di Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts cukup optimistis dengan pemain rekrutan anyarnya asal Filipina, Daisuke Sato, meskipun kali pertamanya latihan bersama rekannya di tim Persib Bandung.

Daisuke Sato memang baru bergabung latihan bersama rekan-rekannya di tim Persib Bandung pada Senin (4/7/2022) sore. Ia tiba di Bandung pada Kamis (30/6/2022) setelah resmi dikontrak oleh manajemen Persib selama satu tahun dengan opsi perpanjangan satu musim, Sabtu (11/6/2022) lalu.

"Dia memang terlihat bugar. Dia juga seperti pemain tim nasional lainnya yang kondisinya terjaga," tutur Robert Alberts usai memimpin sesi latihan.

2 dari 6 halaman

Penuh Pengalaman

Daisuke Sato lanjut Robert memang pemain yang memiliki pengalaman. Itu terlihat dari apa yang dilakukannya selama latihan bersama rekan-rekan barunya di Persib dan membuat latihan perdananya terlihat ringan.

"Saya melihat dia dari pergerakannya, bagaimana bagaimana dia menyatu dengan tim dan semua berjalan dengan bagus," ungkap pelatih Persib asal Belanda ini.

3 dari 6 halaman

Mulai Berlatih

Daisuke Sato mulai menjalani latihan perdana bersama rekan satu timnya, Senin (4/7/2022) sore di Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Ia mengaku sangat antusias menyambut latihan perdana bersama Persib lantaran sudah menantikan waktu yang cukup lama untuk bisa berlatih di tim berjulukan Maung Bandung ini.

Ia berharap bisa berlatih dengan baik bersama tim yang baru dibelanya tersebut. Terlebih lagi, kondisi fisiknya sudah seratus persen.

"Saya sudah dalam kondisi fit seratus persen dan tentunya saya bisa mulai meningkatkannya di sesi latihan," tambah Sato.

4 dari 6 halaman

Bakal Jadi Musim Hebat

Disinggung Bobotoh Persib selalu menaruh harapan tinggi di setiap pertandingan, pemain yang sebelumnya merumput di negara Thailand ini menegaskan akan selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi tim Persib.

"Tentunya saya selalu ingin bertanding dan memberikan trofi untuk fans di akhir musim kemudian merayakannya bersama. Saya memikirkan itu dan saya tentu merasa antusias," tegas pemain bernomor punggung 66 di Persib ini.

5 dari 6 halaman

Pengalaman Pertama

Daisuke Sato memang satu pemain asing Asia yang baru bergabung ke Persib Bandung. Bagi Sato, ini karir pertamanya di Indonesia sebagai pesepak bola profesional.

Ia menggantikan posisi Mohammad Rashid asal Palestina yang memilih hengkang walaupun manajemen menawarkan perpanjangan kontrak.

6 dari 6 halaman

Intip Pencapaian Persib di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer