Sukses


Gagal di Piala Presiden 2022, Gelandang Persib Akui Tim Masih Banyak Kekurangan

Bola.com, Bandung - Persib Bandung gagal melangkah ke semifinal Piala Presiden usai takluk dari PSS Sleman, Jumat (1/7/2022). Kekalahan diderita Skuad Maung Bandung lewat drama adu penalti 1-1 (2-4).

Gelandang Persib, Abdul Aziz enggan larut dalam kekecewaan dan memilih untuk mengambil sisi positif setelah timnya tersingkir di Piala Presiden.

Menurutnya, Persib punya lebih banyak waktu untuk mematangkan persiapan menghadapi Kompetisi Liga 1 2022/2023. Rencananya, kompetisi akan bergulir pada 23 Juli 2022.

"Bisa lebih lama untuk persiapan liga dan lebih kompak dalam latihan ada tiga minggu jelang Liga 1. Jadi tersingkirnya dari Piala Presiden 2022 adalah persiapan yang bagus buat kita," kata Aziz kepada wartawan, Senin (4/7/2022).

 

2 dari 4 halaman

Belum Kompak

Pemain berusia 28 tahun ini mengakui timnya masih memiliki sejumlah pekerjaan rumah yang harus dibenahi. Satu di antaranya adalah kekompakan tim.

"Ya jadikan pelajaran di turnamen Piala Presiden 2022 untuk tahun depan yang harus dievaluasi mungkin dari finishing dan kekompakan tim lebih chemistry," ucapnya.

"Jadi tidak mengandalkan pemain yang tidak ada kita harus siap dengan bagaimana pun keadaannya siapapun yang bertanding kita harus siap," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Gelar Uji Coba?

Sejauh ini, kata Aziz, persiapan timnya telah mencapai 70 persen. Dia berharap waktu persiapan yang lama bisa dimanfaatkan dengan baik Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan.

"Ya sekarang mungkin 70 persen, 30 lagi dalan waktu tiga minggu untuk mematangkan persiapan," paparnya.

Dalam persiapan tim, Persib juga dikabarkan akan menjajal kekuatan tim lawan dalam laga uji coba. Namun, Persib belum membuka nama klubnya itu.

"Kabarnya Persita, Rans Nusantara, Persikabo. Siapapun lawannya yang penting di Liga 1," tegasnya.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer