Sukses


Wawan, Fortes, dan Marukawa: Trio Ganas PSIS yang Bakal Mengguncang Liga 1

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang benar-benar menggila pada turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2022. Kemunculan trio ganas Wawan Febriyanto, Carlos Fortes, dan Taisei Marukawa patut dinantikan aksinya pada Liga 1 2022/2023.

Semula mungkin sorotan utama hanya akan tertuju pada Taisei Marukawa dan Carlos Fortes saja. Tapi siapa sangka, Wawan Febriyanto juga ikut menambah daya dobrak tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar tersebut.

Jangan salah, PSIS juga masih memiliki sejumlah pemain penting lainnya, terutama di sektor ofensif. Selain tentunya Hari Nur Yulianto yang sudah bertahun-tahun berada di sana, ada Fredyan Wahyu dan Jonathan Cantillana.

Mereka semua jadi faktor utama di balik sukses PSIS melaju ke semifinal Piala Presiden 2022. Tim yang baru kembali promosi ke kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia beberapa tahun lalu ini bak terlahir kembali sebagai kesebelasan yang disegani di Tanah Air.

Arema FC bakal jadi tantangan teranyar PSIS Semarang. Keduanya telah bertemu dua kali pada uji coba, dan bisa jadi duel di semifinal Piala Presiden 2022 ini layak untuk jadi tolok ukur kematangan tim sebelum berkompetisi di Liga 1 2022/2023, tentu dengan trio anyar mereka, yakni Wawan Febriyanto, Carlos Fortes, dan Taisei Marukawa.

2 dari 5 halaman

Carlos Fortes Tumpuan Utama di Lini Depan

Carlos Fortes telah cukup membuktikan bahwa ia bukanlah one season wonder. Ya, musim lalu performanya bersama Arema FC fenomenal, dan ternyata penampilannya di Piala Presiden 2022 tidak menurun.

Ketika pindah ke PSIS Semarang, Fortes tetap memperlihatkan kualitasnya. Fortes sementara duduk di posisi puncak daftar top skorer sementara Piala Presiden 2022 dengan lima gol.

Arema FC, di sisi lain, mengalami nasib apes karena masih kesulitan menemukan pengganti yang sepadan. Abel Camara sudah didatangkan, dan tentu Aremania bakal menjadikan apa yang dilakukan Fortes musim lalu sebagai acuan.

3 dari 5 halaman

Wawan Febrianto Si Pemecah Kebuntuan dari Second Line

Wawan perlahan mulai menemukan level permainan terbaik di PSIS Semarang. Pada Piala Presiden 2022 ini peran Wawan sangat krusial.

Eks pemain Borneo FC tersebut sudah mencetak satu gol. Ia juga sudah menyumbangkan tiga assist untuk PSIS di ajang Piala Presiden.

Wawan kerap dimainkan di posisi winger kanan. Layaknya Arjen Robben, ia kerap melakukan cutting inside dan melepaskan tembakan keras ke arah gawang lawan.

Selain itu kombinasi yang ia lakukan kepada Jonathan Cantillana beberapa kali terlihat bagus dan padu, seperti yang terjadi di laga melawan PSS Sleman pada babak grup lalu.

 

4 dari 5 halaman

Taisei Marukawa, Magician Lini Tengah PSIS

Taisei Marukawa melengkapi trio ganas PSIS. Dialah otak serangan tim asal Jawa Tengah tersebut.

Sama seperti Fortes, kemunculannya musim lalu sangatlah fenomenal. Berkat performa impresifnya bersama Persebaya Surabaya, ia menjadi pemain terbaik Liga 1 2021/2022.

Visi bermain canggih, kemampuan menyisir seluruh area di zona merah lawan, dan finishingnya yang istimewa jadi senjata utama pemain asal Jepang ini. 

 

5 dari 5 halaman

Posisi PSIS Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer