Sukses


Javier Roca Ungkap 3 Misi yang Akan Diraih Persik saat Uji Coba Spartan Selama 9 Hari

Bola.com, Kediri - Sebelum terjun di Liga 1 2022/2023, Persik Kediri bakal menjalani uji coba spartan. Selama sembilan hari, Faris Aditama dkk. akan empat kali bertanding melawan tim dari kasta berbeda. Pelatih Javier Roca pun menjelaskan programnya tersebut.

Rencananya, empat tim yang bakal dihadapi Persik Kediri antara lain dua tim promosi Liga 2 2022, Nusantara United FC, Putra Delta Sidoarjo, eks kontestan Liga 1 Persela dan juara Liga 2 2021 sekaligus debutan Liga 1, Persis Solo.

“Ada beberapa hal yang ingin kita capai dari agenda ujicoba ini. Tujuan pertama dari sisi teknis, saya ingin agar semua pemain Persik mendapat menit bermain merata," katanya.

2 dari 6 halaman

Mengukur Kedalaman Skuad

Setelah tampil di Piala Presiden 2022 dan Trofeo Meet the Star dengan Ronaldinho, inilah uji coba resmi yang cukup berbobot. Javier Roca pun membeberkan misi keduanya dari laga persahabatan ini.

"Selain memberi menit bermain kepada semua pemain, saya juga mau melihat kedalaman skuat dan opsi-opsi taktik strategi yang akan dimainkan di kompetisi nanti. Semua saya telah berikan di latihan,” ungkap sosok asal Cile itu.

3 dari 6 halaman

Obati Kerinduan Suporter

Yang lebih penting lagi, lanjut Javier Roca, rangkaian uji coba nanti bisa mengobati kerinduan suporter yang selama persiapan belum bisa menyaksikan secara langsung kiprah Macan Putih. 

“Sejak Piala Presiden dan beberapa laga ujicoba sebelumnya di Jakarta, kami belum pernah bermain dan bertemu dengan suporter Persik secara langsung. Tentu ini kesempatan yang baik bagi para pemain untuk merasakan atmosfer serta dukungan dari Persikmania. Saya berharap mereka dapat memenuhi stadion nantinya,” harapnya.

4 dari 6 halaman

Jadwal Padat

Persik Kediri terus melakukan persiapan untuk mengarungi Liga 1 2022/2023. Jadwal latih tanding yang rencananya digelar di Stadion Wilis Kota Madiun tersebut sangat padat. Dalam rentang sembilan hari, Faris Aditama dkk. akan menghadapi empat tim berbeda.

Laga persahabatan akan dibuka Persik Kediri kontra dua tim promosi Liga 2 2022 yakni Nusantara FC (8/72022) dan Putra Delta Sidoarjo (11/7/2022). Kedua partai dilaksanakan sore hari.

5 dari 6 halaman

Tantangan dari Persis Solo

Berikutnya, Persik Kediri akan menjamu Persela (14/7/2022) dan Persis Solo (17/7/2022). Pertandingan bakal dihelat pada malam hari.

"Ini kabar baik Persikmania. Karena semua laga bisa disaksikan langsung penonton di stadion. Kehadiran penonton ini juga proses belajar menggelar pertandingan di era new normal pasca Pandemi COVID-19," kata Tri Widodo, Ketua Panpel Persik.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Persik di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer