Sukses


Kabar Buruk dari Shin Tae-yong: Marselino Ferdinan Terancam Absen Bela Timnas Indonesia U-19 sampai Akhir Piala AFF U-19

Bola.com, Bekasi - Pelatih Shin Tae-yong memprediksi Marselino Ferdinan akan absen memperkuat Timnas Indonesia U-19 hingga akhir Piala AFF U-19 2022. Gelandang berusia 17 tahun itu harus menepi karena cedera.

 

"Marselino tidak bisa main sepertinya sampai akhir turnamen ini," ujar Shin Tae-yong, usai laga kontra Thailand.

"Feelling saya tidak baik. Tapi harus dilihat juga hasil pemeriksaan nanti, Kamis (7/7), di rumah sakit," katanya menambahkan.

Marselino Ferdinan mendapatkan cedera saat Timnas Indonesia U-19 bersua Thailand pada matchday ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7) malam WIB.

2 dari 5 halaman

Cedera

Gelandang milik Persebaya Surabaya itu ditarik keluar pada pengujung babak pertama. Shin Tae-yong kemudian menggantinya dengan Muhammad Ferarri yang berposisi sebagai bek.

Cederanya Marselino Ferdinan tentu jadi kerugian buat Timnas Indonesia U-19. Sebab, ia adalah pemain penting dan Skuad Garuda Muda masih menyisakan dua laga lagi di Grup A melawan Filipina dan Myanmar.

3 dari 5 halaman

Fokus Pemulihan

Terdekat, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Filipina, di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (8/7) malam WIB. Namun, Shin Tae-yong belum mau memikirkan laga tersebut.

"Kami akan fokus pemulihan. Lawan Filipina baru kami pikirkan nanti, Kamis (7/7). Begitu juga soal Marselino," imbuh Shin Tae-yong.

Adapun, duel kontra Myanmar akan digelar dua hari setelah pertandingan melawan Filipina. Laga pamungkas Timnas Indonesia U-19 pada babak penyisihan Grup A ini juga bakal dihelat di Stadion Patriot Candrabaga.

4 dari 5 halaman

Imbang Lagi

Timnas Indonesia U-19 bermain imbang melawan Thailand pada laga kedua di Grup A. Sebelumnya, mereka menang 7-0 atas Brunei dan imbang tanpa gol melawan Vietnam.

Persaingan di Grup A sangat sengit. Dengan lima poin, Indonesia di peringkat keempat klasemen sementara.

5 dari 5 halaman

Jadwal Selanjutnya

Jumat, 8 Juli 2022

Timnas Indonesia U-19 Vs Filipina

Stadion Patriot Candrabaga

Kick-off Pukul 20.00 WIB

Live: Indosiar dan Vidio

Video Populer

Foto Populer