Sukses


Sepak Bola Indonesia di Mata Pemain Baru Arema FC, Abel Camara: Suporternya Luar Biasa!

Bola.com, Malang - Striker baru Arema FC, Abel Camara sudah menjalani debutnya. Yakni saat perempat final Piala Presiden 2022 melawan Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (2/7/2022).

Terkini, Abel Camara sukses membantu Arema FC membungkam PSIS Semarang pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2022, Kamis (7/7/2022). Ia ikut menyumbang satu gol dalam laga yang berkesudahan 2-0.

Karena baru sekali ikut latihan, dia belum bisa memperlihatkan performa terbaik. Namun, striker 32 tahun ini sudah punya gambaran seperti apa sepakbola Indonesia.

2 dari 7 halaman

Ada Perbedaan

Itu disampaikannya dalam wawancara di kanal youtube Arema FC Official TV. Dia melihat ada sebuah perbedaan cara bermain.

“Saya sudah melihat beberapa pertandingan lain lewat televisi. Karena ada teman saya yang bermain. Di sini mengandalkan permainan cepat. Setiap pertandingan, semua pemain mengerahkan segalanya. Itu sangat bagus,” katanya.

Meski tidak lagi muda, Abel mencoba adaptasi dengan karakter permainan ini. Karena secara fisik dia juga masih kuat.

Apalagi musim lalu Abel masih bermain di kasta tertinggi Liga Portugal bersama Belenenses. Saat ini, dia hanya butuh waktu untuk adaptasi dengan rekan-rekan barunya.

3 dari 7 halaman

Kagum Militansi Suporter

Selain dari cara bermain, Abel melihat atmosfer didalam stadion membuatnya bersemangat. Terutama saat melihat Aremania memberikan dukungan langsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Dia merasa suporter memberikan dukungan sejak menit awal sampai akhir.

“Saya merasakan atmosfer yang bagus. Mereka tidak hanya seperti nonton teater. Tapi ikut memberikan dukungan,” sambungnya.

4 dari 7 halaman

Pernah Lihat Aksi Aremania

Sebelum datang ke Malang, Abel sudah melihat aksi-aksi Aremania dari youtube. Sehingga saat datang, dia tak lagi kaget.

“Mereka seperti terlibat didalam pertandingan langsung. Karena membuat pemain punya semangat,” tegas Abel.

5 dari 7 halaman

Nomor Punggung

Di Arema, Abel menggunakan nomor punggung 29. Nomor yang tidak biasa untuk pemain depan. Tapi dia punya alasan tersendiri. Itu adalah nomor pertama yang digunakannya sejak jadi pesepakbola profesional.

“Itu nomor pertama saya. Tapi musim lalu di tim saya pakai nomor 30, karena nomor 29 sudah dipakai pemain lain,” tuturnya.

6 dari 7 halaman

Pemain Favorit

Lantas, siapa pemain yang jadi inspirasi Abel? Dia menyebut dua striker top dunia. Yakni Didier Drogba (Pantai Gading) dan Zlatan Ibrahimovic (Swedia).

Tapi secara permainan, dia tak ingin meniru dua pemain tersebut. Karena tidak mudah bisa tampil seperti dua pemain idolanya.

“Saya idolakan Drogba dan Ibrahimovic. Namun untuk karakter bermain, saya jadi diri sendiri,” tegasnya.

Sumber: Youtube Arema FC

7 dari 7 halaman

Intip Jejak Arema di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer