Sukses


PSS Kalah pada Leg Pertama Semifinal Piala Presiden 2022, Seto Berharap Keajaiban di Pertemuan Kedua

Bola.com, Sleman - PSS Sleman gagal memenuhi ekspektasi pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2022. Menjamu Borneo FC Samarinda di Stadion Maguwoharjo, Kamis (7/7/2022) malam WIB, Tim Elang Jawa takluk 0-2 dari Pesut Etam.

Kekalahan itu memang patut disayangkan. Sebab, dua gol Borneo yang dicetak Matheus Pato pada babak pertama bermula dari kesalahan pemain PSS Sleman.

Hal itu diakui pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Ia akan menjadikan hal itu sebagai bahan evaluasi di skuadnya.

"Yang pertama hasilnya kecewa, selamat untuk Borneo. Pada babak pertama gol lebih banyak dari kesalahan kami, gol kedua juga hampir sama prosesnya itu menjadikan evaluasi buat kami," ujar Seto.

"Pada babak kedua PSS Sleman lebih meningkatkan permainan beberapa peluang tercipta sayang tidak tercipta gol," sambungnya.

 

2 dari 5 halaman

Berharap Keajaiban

Laga leg kedua semifinal Piala Presiden 2022 antara Borneo FC Samarinda melawan PSS Sleman akan digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur pada Senin (11/7/2022) nanti.

Peluang PSS untuk membalikkan keadaan dan lolos ke final tentu sangat sulit. Mereka harus menang dengan margin tiga gol atau lebih untuk bisa lolos ke partai final.

Seto Nurdiyantoro sadar betul akan hal itu. Namun, eks pelatih PSIM Yogyakarta itu tak mau PSS Sleman kehabisan semangat.

"Peluang pasti ada walaupun kecil ya kita enggak tahu, tunggu keajaiban Tuhan. Kami fokus berjuang semampu kami," tegasnya.

 

3 dari 5 halaman

Tampil Mengejutkan

Keberhasilan PSS Sleman melaju ke semifinal Piala Presiden 2022 bisa dikatakan sangat mengejutkan. Sebab, Tim Elang Jawa tak diunggulkan pada awal turnamen.

PSS Sleman harus dihadapkan lawan berat di Grup A. Ada PSIS Semarang, Persis Solo, Persita Tangerang, dan Dewa United di grup itu.

 

4 dari 5 halaman

Depak Persib Bandung

Namun, PSS mampu tampil apik dan menemani PSIS lolos ke semifinal. PSS menjadi runner-up Grup A saat itu.

Pada perempat final, PSS Sleman harus bertandang ke markas Persib Bandung. Namun, lagi-lagi mereka membuat kejutan di laga itu dengan mengalahkan Persib lewat babak adu tendangan penalti. 

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Liga 1 Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer