Sukses


Pemain Timnas Bahrain Akan Lengkapi Kuota Pemain Asing Persija di Liga 1 Musim Depan?

Bola.com, Praha - Persija Jakarta dikabarkan media Republik Ceska, Ruik, berencana merekrut penyerang Timnas Bahrain, Abdulla Yusuf Helal. Klub ibu kota disebut bakal mengamankan jasa pemain berusia 29 tahun itu secara gratis.

Abdulla Yusuf Helal kabarnya tak mendapatkan perpanjangan kontrak bersama Slavia Prague. Situasi itu membuat Abdulla bebas untuk pergi dari klub Republik Ceska tersebut.

"Indonesia memang bukan negara sepak bola yang maju, namun kini Persija Jakarta sedang berusaha meningkatkan levelnya. Mereka melakukannya dengan bantuan para pesepak bola yang pernah bermain untuk Slavia," tulis Ruik.

"Sekarang, pemain ketiga yakni Abdulla Yusuf Helal sedang menuju ke klub tersebut."

Persija Jakarta memang sudah merekrut dua pemain alumni Slavia Prague pada bursa transfer jelang Liga 1 2022/2023. Mereka adalah Ondrej Kudel dan Michael Krmencik.

2 dari 5 halaman

Tak Mengilap

Ketertarikan Persija Jakarta terhadap Abdulla Yusuf Helal cukup mengherenkan. Rapor yang dimiliki sang pemain sebenarnya biasa-biasa saja alias tak mengilap.

Sepanjang kariernya, Abdulla lebih sering dimainkan sebagai penyerang tengah. Abdulla Yusuf Helal tercatat hanya mencetak 15 gol dan 12 assist dalam 96 pertandingan di Ceska.

Namun, Abdulla Yusuf Helal memiliki kelebihan karena unggul postur tubuh. Memiliki tinggi badan 194 cm membuat dia andal dalam memenangi duel bola udara.

3 dari 5 halaman

Senior Timnas Bahrain

Abdulla Yusuf Helal sejauh ini menjadi andalan Timnas Bahrain. Sejak debut pada 2012, Abdulla tercatat sudah mengemas 59 caps bersama Bahrain.

Dia merupakan pemain senior yang ada di skuad Bahrain. Namun, ketajamannya di lini depan tak terlalu terlihat.

Abdulla Yusuf Helal hanya mencetak lima gol bersama Timnas Bahrain sejauh ini. Menarik untuk menantikan kelanjutan karier Abdulla Yusuf Helal di Persija Jakarta.

4 dari 5 halaman

Mudah Adaptasi

Bila setuju gabung dengan Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal diyakini tak akan kesulitan beradaptasi. Persija bakal menjadi tempat reuni Abdulla Yusuf Helal dengan kedua mantan rekan setimnya yakni Ondrej Kudel dan Michael Krmencik.

Situasi itu tentu saja bakal memudahkan pelatih Thomas Doll untuk memberikan skema permainan yang diinginkan. Apalagi para pemain asing Persija sudah punya pengalaman panjang di sepak bola Eropa.

Persija bakal diuntungkan dengan kehadiran mereka. Menarik untuk menyaksikan perjuangan Persija dalam meraih gelar Liga 1 2022/2023.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Persija di Liga 1

Video Populer

Foto Populer