Sukses


VIDEO TikTok Bola: Momen Piala AFF U-19 2022, Aksi Tendangan Penalti Rabbani Tasnim yang Ikuti Gaya Khas Jorginho

Bola.com, Jakarta Timnas Indonesia U-19 memetik kemenangan 5-1 atas Filipina dalam laga keempat Grup A Piala AFF U-19 2022, Jumat (8/7/2022) malam. Pada laga ini Rabbani Tasnim mencuri perhatian dengan aksi pada tendangan penalti yang mengikuti gaya khas dari pemain Chelsea, Jorginho.

Keunggulan Timnas Indonesia U-19 berkat gol di menit ke-15. Penyebabnya, Subhan Fajri dijatuhkan di kotak terlarang. Rabbani Tasnim menjadi algojo penalti dengan mengarahkan bola ke gawang Filipina lewat tembakan mendatar.

Pada tendangan pinalti dari Rabbani Tasnim menarik perhatian. Bukan hanya dengan golnya yang membuka keunggulan Timnas Indonesia U-19 saja, namun tendangan pinaltinya mirip dengan teknik tendangan Jorginho.

Jorginho sejak lama sohor dengan kemampuan menendang penalti. Bahkan, gelandang Chelsea itu punya gaya menendang yang khas yang bernama teknik pinalti hop. Satu langkah sebelum menendang bola, Jorginho akan melompat untuk melakukan jeda sejenak.

Cara eksekusi ini nampak sederhana, tetapi ada banyak gerakan yang sebenarnya dilakukan agar berhasil. Selain kaki, ternyata faktor gestur tubuh juga sangat penting.

Selain gol tendangan pinalti mirip gaya khas Jorginho, pemain Borneo FC Samarinda ini juga berhasil mencetak dua gol lainnya yang membuat dirinya sukses mencetak hattrick. Seperti apa eksekusi penalti dari Rabbani Tasnim pada laga Timnas Indonesia U-19 kontra Filipina di Piala AFF U-19 2022? Para pembaca bisa melihatnya dalam tanyangan video di atas.

Video Populer

Foto Populer