Sukses


Meski Turun Kasta, Elkan Baggott Antusias Gabung Klub Divisi Keempat Liga Inggris

Bola.com, Gillingham - Elkan Baggott meninggalkan Ipswich Town. Bek Timnas Indonesia itu resmi bergabung dengan Gillingham FC.

Gillingham FC adalah klub League Two atau divisi keempat Liga Inggris. Bek berusia 19 tahun pindah dengan status pinjaman selama semusim.

Keputusan Elkan Baggott hengkang ke Gillingham FC membuatnya turun kasta mengingat Ipswich Town adalah tim League One atau divisi ketiga Liga inggris.

Pada musim lalu, Gillingham FC sebenarnya bermain di level yang sama dengan Ipswich Town di League One. Namun, tim berjuluk The Gills itu terdegradasi ke League Two.

2 dari 5 halaman

Komentar Elkan Baggott

Meski turun kasta, Elkan Baggott bahagia berbaju Gillingham FC. Pemain kelahiran Bangkok, Thailand itu kemungkinan akan mendapatkan jam terbang yang lebih banyak di The Gills.

"Saya sangat senang berada di sini. Saya ingin meningkatkan diri dan tujuan saya," imbuh Elkan Baggott dinukil dari laman klub.

"Kami secara kolektif ingin menyelesaikan League Two dengan setinggi mungkin," tutur pemain blasteran Indonesia, Inggris, dan Thailand itu.

3 dari 5 halaman

Mencoba yang Terbaik

Elkan Baggott baru saja memperpanjang kontraknya di Ipswich Town hingga 2025. Demi menit bermain, bek berpostur 194 cm itu disekolahkan ke Gillingham FC.

Pada musim lalu, Elkan Baggott bermain dua kali untuk Ipswich Town. Sebenarnya, pemilik 10 caps bersama Timnas Indonesia itu berstatus anggota Ipswich Town U-23 yang sesekali dipromosikan ke tim senior.

"Ini adalah suasana yang sangat bagus. Semua orang senang. Sata tidak takut melakukan tekel. Saya mencoba yang terbaik," jelasnya.

4 dari 5 halaman

Kali Kedua

Elkan Baggott bukan pertama kali dipinjamkan Ipswich Town ke klub lain. Pemain kelahiran 23 Oktober 2002 itu pernah disekolahkan ke King's Lynn Town selama beberapa bulan pada musim 2020/2021.

Ketika itu, Elkan Baggott baru meneken kontrak dua setengah tahun bersama Ipswich Town.

Elkan Baggott tampil dalam tujuh pertandingan untuk King's Lynn Town sebelum kembali ke Ipswich Town pada musim 2021/2022.

5 dari 5 halaman

Unggahan Gillingham FC

Video Populer

Foto Populer