Sukses


Thomas Doll Berharap Banyak pada Ketajaman Michael Krmencik Bersama Persija di Liga 1

Bola.com, Sawangan - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, berharap banyak pada ketajaman Michael Krmencik di Liga 1 musim depan. Menurut Doll, Michael Krmencik merupakan jawaban atas sesuatu yang hilang di lini depan Persija.

Penilaian itu mengacu pada hasil pertandingan Persija Jakarta di Piala Presiden 2022. Ketika itu, tanpa Michael Krmencik terdapat sesuatu yang hilang di lini depan Persija.

"Seperti yang sudah diketahui sebelumnya di Piala Presiden 2022, kami bermain baik di lini depan dan belakang. Namun, seperti ada yang hilang saat bola sudah sampai 30 meter di depan gawang," kata Thomas Doll.

"Michael Krmencik ada di sini untuk masalah seperti itu. Kami butuh tenaga lebih, kepercayaan diri, dan pengambilan keputusan di depan gawang," tegas pelatih asal Jerman itu.

Kebergantungan Persija Jakarta pada Michael Krmencik diyakini cukup wajar. Pemain asal Ceska itu dikenal sebagai penyerang yang punya akurasi tembakan bagus dan penempatan ruang yang baik.

2 dari 5 halaman

Senang Main Malam

Pelatih Thomas Doll juga mengomentari jadwal pertandingan Persija Jakarta di Liga 1 yang lebih banyak bermain pada malam hari. Menurut Thomas Doll, jadwal tersebut sudah sempurna untuk klub ibu kota.

"Ini sempurna. Saya pikir semua pemain suka bermain di bawah lampu. Cuaca malam juga tidak terlalu hangat karena siang hari sangat panas," ucap Thomas Doll.

"Pukul 20.30 itu waktu yang tepat untuk bermain sepak bola. Saya suka bermain malam hari. Saya pikir setiap pemain suka bermain malam dan itu bagus," ujar thomas Doll.

3 dari 5 halaman

Bagus untuk Suporter

Partai Persija yang mayoritas bermain pada malam hari juga memungkinkan banyak orang menonton Michael Krmencik dkk. dari layar televisi.

PT LIB telah menunjuk Persija untuk membuka Liga 1 pada 23 Juli 2022 dengan menantang juara bertahan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

"Saya pikir setiap orang juga ingin menyaksikan Persija. Akan bagus sekali jika banyak suporter menonton di televisi," terang Thomas Doll.

4 dari 5 halaman

Hadapi RANS Nusantara FC

Persija Jakarta berencana melakukan uji coba melawan RANS Cilegon FC. Laga ini jadi persiapan terakhir Persija sebelum Liga 1 bergulir.

Persija akan memanfaatkan laga tersebut sekaligus untuk memperkenalkan tim yang masuk musim 2022/2023. Laga tersebut akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada 16 Juli 2022.

"Laga uji coba sebelum kompetisi, normalnya, setiap tim akan mencoba starting eleven-nya. Karena berikutnya kami tak punya laga uji coba lain," tegas Thomas Doll.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer