Sukses


Elkan Baggott Gagal Raih Kemenangan pada Debut di Gillingham FC

Bola.com, Dover - Elkan Baggott tak butuh waktu lama untuk mencatatkan debutnya bersama Gillingham FC. Sehari setelah dipinjamkan dari Ipswich Town FC, Elkan Baggott langsung debut dalam duel melawan Dover Athletic, Sabtu (9/7/2022).

Elkan Baggott dimainkan sebagai starter oleh pelatih Neil Harris dalam laga persahabatan di Stadion Crabble tersebut. Bek Timnas Indonesia itu diberi kesempatan bermain penuh selama babak pertama.

Baggott tercatat beberapa kali mengirimkan operan bagus dari lini belakang. Namun, menjelang akhir babak pertama gawang Gillingham FC dibobol Jordan Higgs.

Pada babak kedua, pelatih Neil Harris mengganti Elkan Baggott dengan Will Greenidge. Namun, situasi itu justru berbuah petaka karena Dover kembali mencetak gol melalui Arjanit Krasniqi pada menit ke-51. Hingga laga usai, Gillingham FC takluk 0-2 dari Dover Athletic.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Demi Bermain Reguler

Elkan Baggott bergabung dengan Gillingham FC dalam masa pinjaman selama semusim. Ipswich Town meminjamkan Elkan kepada Gillingham agar bisa mendapatkan menit bermain lebih banyak.

Maklum, Elkan Baggott gagal menembus skuad inti Ipswich Town pada musim lalu. Pemain berusia 19 tahun itu tercatat hanya mendapatkan tiga kesempatan bermain di tim inti.

"Baggott akan menghabiskan musim ini bersama Gillingham FC dengan tujuan mengambil menit reguler," bunyi keterangan resmi Ipswich Town.

3 dari 5 halaman

Meningkatkan Diri

Elkan Baggott juga menyambut antusias peminjamannya ke Gillingham FC. Elkan berharap bisa meningkatkan kualitasnya dan mendapatkan kesempatan banyak bermain.

"Saya sangat senang berada di sini. Saya ingin meningkatkan diri dan tujuan saya," ucap Elkan Baggott di situs Gillingham FC.

"Kami secara kolektif ingin menyelesaikan League Two dengan setinggi mungkin," tegas pemain berusia 19 tahun itu.

4 dari 5 halaman

Peminjaman Kedua

Elkan Baggott bukan pertama kali dipinjamkan Ipswich Town ke klub lain. Pemain kelahiran 23 Oktober 2002 itu pernah disekolahkan ke King's Lynn Town selama beberapa bulan pada musim 2020/2021.

Ketika itu, Elkan Baggott baru meneken kontrak dua setengah tahun bersama Ipswich Town.

Elkan Baggott tampil dalam tujuh pertandingan untuk King's Lynn Town sebelum kembali ke Ipswich Town pada musim 2021/2022.

5 dari 5 halaman

Unggahan Elkan Baggott

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by ELKAN BAGGOTT (@elkanbaggott)

Video Populer

Foto Populer