Sukses


Piala Presiden 2022: PSS Sleman Bertekad Perbaiki Kualitas untuk Menyongsong Liga 1 2022 / 2023

Bola.com, Jakarta - PSS Sleman harus mengubur mimpi untuk bermain di final Piala Presiden 2022. Laju Elang Jawa harus terhenti di semifinal.

PSS Sleman tak berdaya menghadapi Borneo FC. Setelah kalah 0-2 di leg pertama pada Kamis (7/7/2022) lalu, PSS kembali kandas 0-4 dari Pesut Etam pada leg kedua, Senin (11/7/2022) malam WIB.

Di laga ini, perbedaan kualitas dari kedua tim memang sangat terlihat. Apalagi PSS Sleman memutuskan untuk menurunkan kekuatan pemain lokal di laga ini.

Pelatih PSS Sleman menyatakan kini fokus PSS Sleman adalah Liga 1 2022/2023. Namun, sebelum ajang itu dimulai, skuad Elang Jawa harus melakukan perbaikan terlebih dahulu.

"Mungkin sedikit tentang kualitas. Kami perbaiki kualitas passing, kontrol, keputusan dalam mengambil pilihan. Harapannya kami terbuka, pemain juga untuk mau mempebaiki itu," ujar Seto dalam sesi konferensi pers selepas pertandingan.

 

2 dari 5 halaman

Berikan Selamat untuk Borneo FC Samarinda

Tak lupa, Seto Nurdiyantoro juga memberikan selamat kepada Borneo FC. Ia bahkan tak segan mendoakan tim asuhan Milomir Seslija itu untuk bisa sukses di babak final.

Diketahui, di final, Borneo FC akan berhadapan dengan Arema FC. Laga final akan berlangsung dalam dua leg pada 14 Juli dan 17 Juli 2022 mendatang.

"Selamat untuk Borneo ke final, mudah-mudahan sukses di final," harap Seto.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Puji Borneo FC

Seto merasa PSS Sleman sudah tampil maksimal di pertandingan ini. Namun, permainan Borneo FC dinilai sangat impresif yang membuat skuad PSS kerepotan.

"Pertandingan hari kami mencoba mengatasi impreisfnya Borneo tapi ternyata kami kesusahan. Ini menjadi pelajaran, kami harus meningkatkan kualitas," tandas Seto.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Pencapaian Terbaik PSS Sleman

Mencapai semifinal Piala Presiden 2022 menjadi pencapaian terbaik PSS Sleman di ajang pramusim ini. Sebelumnya, PSS Sleman sempat dua kali ikut serta di ajang Piala Presiden 2017 dan 2019. Namun, saat itu mereka gagal lolos dari babak grup.

Keberhasilan Boaz Solossa dan kolega melaju ke semifinal Piala Presiden 2022 patut mendapatkan kredit lebih. Sebab, mereka ada di grup berat bersama PSIS Semarang, Persis Solo, Dewa United dan Persita Tangerang.

 

5 dari 5 halaman

PSS Tidak Full Team

PSS Sleman juga tidak bisa tampil full team hingga babak semifinal. Sebab, dua pemain asing baru mereka belum lama ini baru bergabung dengan skuad PSS.

Selain itu, PSS juga beberapa kali tampil impresif. Terutama ketika mereka mengalahkan Persib Bandung di perempat final.

Video Populer

Foto Populer