Sukses


Jelang Liga 1: Laga Kontra Persis Solo Jadi Penutup Uji Coba Spartan Persik di Madiun

Bola.com, Kediri - Persik Kediri bakal mengakhiri rangkaian ujicoba sebelum terjun di Liga 1 2022/2023. Macan Putih akan menjamu Persis Solo di Stadion Wilis Kota Madiun, Minggu (17/7/2022).

Laga ini diprediksi berlangsung seru. Pasalnya kedua tim sama-sama mantan juara Liga 2. Persik meraih gelar jawara pada 2019, sedangkan Persis adalah kampiun kasta kedua 2021 lalu.

Dari tribune penonton inilah pertemuan dua kelompok suporter yakni Persikmania dan Pasoepati yang memiliki hubungan akrab sejak lama.

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca mengatakan pertemuan dengan Persis sarat gengsi dan penuh memori.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Penilaian Akhir

Roca akan fokus ajang ini sebagai penilaian akhir bagi skuat asuhannya.

“Secara umum saya ingin melihat bagaimana kesiapan tim ini untuk Liga 1 nanti. Laga melawan Persis akan menjadi simulasi sejauh mana seluruh pemain menunjukkan hasil latihan selama ini," katanya.

Pelatih asal Chile ini sangat berharap kedua tim tampil ngotot sehingga mereka dapat mengambil manfaat maksimal.

"Dengan main optimal, saya kira Persik dan Persis akan tahu kelebihan dan kekurangan masingmasing. Semoga kami bisa mendapat perkembangan bagus baik dari sisi taktik strategi ataupun hal lainnya,” ujarnya.

3 dari 5 halaman

Kondisi Oke

Secara internal, Roca mengungkapkan Faris Aditama dkk. dalam kondisi prima. Dia juga telah mengantongi beberapa kelemahan yang harus diperbaikinya sebelum gong Liga 1 ditabuh 23 Juli mendatang.

“Masalah utama penyelesaian akhir. Semoga anak-anak bisa menunjukkan ketajamannya, setelah kami perbaiki di latihan. Saya juga senang kedalaman skuat ada progres bagus,” tuturnya.

4 dari 5 halaman

Uji Coba Terakhir

Ketua LOC Persik, Tri Widodo menyebut laga Persik kontra Persis merupakan uji coba terakhir di Stadion Willis Madiun. Sayang dua partai persahabatan dengan Putra Delta Sidoarjo dan Persela batal digelar.

“Jadwal dengan Persis ini ujicoba kedua kami. Sedangkan dua partai lainnya dengan Putra Delta Sidoarjo dan Persela dibatalkan karena pertimbangan teknis. Kami berharap pelaksanaan friendly match nanti berjalan lancar, sejauh ini semua persiapan tidak ada masalah,” jelasnya.

5 dari 5 halaman

Jejak Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer