Sukses


Liga 1: Mesut Ozil Segera Berstatus Free Transfer, RANS Nusantara Mau?

Bola.com, Jakarta - Mesut Ozil akan berstatus free transfer. Ozil dikabarkan tengah melakukan pembicaraan dengan pihak Fenerbahce untuk pemutusan kontrak.

Mesut Ozil bergabung dengan Fenerbahce pada Januari 2021. Ketika itu, situasi yang dihadapi Ozil cukup rumit. Sebab, hubungannya dengan Arsenal telah memburuk dalam dua musim terakhirnya bersama klub London Utara.

Awalnya, ada antusiasme yang tinggi di kubu Fenerbahce dengan kedatangan Ozil. Begitu juga pada pihak pemain. Ozil sempat diprediksi akan mendapatkan sentuhan terbaiknya ketika bermain di klub impian masa kecilnya.

Akan tetapi, cerita antara Mesut Ozil dan Fenerbahce tidak sepenuhnya berjalan bagus. Indah di awal, tetapi kemudian berakhir dengan perpisahan di tengah jalan. Apa yang terjadi dengan Ozil?

2 dari 5 halaman

Ada Masalah

Mesut Ozil segera menjadi andalan Fenerbahce pada musim pertamanya. Semua berjalan bagus dengan Ozil tampil apik. Pada musim kedua, atau musim 2021/2022, awalnya segalanya tampak akan berjalan sesuai dengan rencana.

Akan tetapi, Ozil kemudian punya masalah dengan pelatih careteker Fenerbahce yakni Ismail Kartal. Ozil kemudian mendapat sanksi. Dia dibekukan dari skuad Fenerbahce sejak Maret 2022 lalu. Sejak saat itu, dia tidak masuk dalam skuad.

3 dari 5 halaman

Putus Kontrak

Kini, dikutip dari Goal, situasinya menjadi lebih rumit antara Ozil dan Fenerbahce. Kedua pihak telah melakukan pertemuan untuk mencari solusi. Fenerbahce tampak sudah tidak butuh jasa Ozil dan Ozil tidak ingin lagi membela klub.

Seharusnya, kontrak Ozil bersama Fenerbahce baru berakhir pada Juni 2024. Namun, kedua pihak sudah sepakat untuk mengakhiri kontrak itu. Ozil akan berstatus free transfer dan bisa pindah ke klub lain dengan gratis.

4 dari 5 halaman

RANS Nusantara Mau Menampung?

Beberapa waktu lalu, santer beredar kabar jika Mesut Ozil tengah didekati oleh klub Liga 1 yakni RANS Nusantara FC. Klaim tersebut keluar dari mulut salah satu bos RANS Nusantara FC yakni Raffi Ahmad.

Kini, kontrak Ozil dan Fenerbahce bakal diakhiri dan bisa pindah ke klub lain dengan gratis. Namun, Ozil tampaknya tidak akan bergabung dengan RANS Nusantara FC. Sebab, ada klub Turki lain yang sangat tertarik pada jasa Ozil.

 

5 dari 5 halaman

Klub Turki Lainnya

Ozil dilaporkan tengah melakukan pembicaraan dengan Istanbul Basaksehir. Ozil akan bertemu dengan Emre Belozoglu. Sebelum menjadi pelatih Basaksehir, Emre adalah Direktur Olahraga Fenerbahce dan punya peran penting dalam transfer Ozil.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, 12/7/2022)

Video Populer

Foto Populer