Sukses


PT LIB Pastikan Liga 1 Digelar Normal dan Dihadiri Penonton, Kapasitas Disesuaikan Level PPKM

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan akan menggelar Liga 1 2022/2023 secara normal dengan format kandang dan tandang. Selain itu, pertandingan juga bisa dihadiri suporter di stadion.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, menyebut kapasitas penonton dalam stadion akan disesuaikan oleh status PPKM di daerah venue pertandingan. PT LIB juga akan berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 untuk menyukseskan Liga 1.

"Kami akan menggelar pertandingan normal yakni home dan away. Kami merekomendasikan ke polisi dan mengajukan 306 pertandingan Liga 1 2022/2023 dengan penonton dan kapasitasnya sesuai kondisi PPKM setempat," Sudjarno.

"Nanti akan koordinasi dengan Satgas COVID-19 setempat terkait penonton. Saya juga sudah koordinasi dengan Kepolisian karena memang pengajuan kami adalah dengan penonton yang kapasitasnya sesuai PPKM," ujar Sudjarno.

Liga 1 2022/2023 rencananya akan bergulir mulai 23 Juli 2022. PT Liga Indonesia Baru (LIB) disebut dalam waktu dekat akan mengeluarkan jadwal pertandingan secara penuh untuk satu musim.

2 dari 5 halaman

Melunasi Tunggakan

Sudjarno juga menegaskan, klub peserta Liga 1 2022/2023 harus melunasi segala bentuk tunggakan gaji pemain yang belum dibayarkan dari musim lalu. Itu akan menjadi syarat keikutsertaan pada musim ini.

PT LIB sudah berkomunikasi dengan semua klub terkait hal ini. Syarat itu harus diselesaikan sebelum pertandingan pertama musim ini digelar.

"Kami sudah sampaikan ke klub terkait syarat keikutsertaan itu sudah harus jelas. Jadi, klub yang punya masalah harus segera diselesaikan. Sudah kami sampaikan waktu meeting," tegas Sudjarno.

3 dari 5 halaman

Sempurnakan Jadwal

PT LIB juga sedang berusaha untuk menyempurnakan jadwal pertandingan Liga 1 2022/2023. Langkah ini dilakukan untuk mengakomodir keluhan klub yang banyak mendapatkan jadwal pertandingan pada malam hari.

Menurut Sudjarno, ada delapan klub yang memberikan masukan terkait jadwal pertandingan. Namun, PT LIB mengaku tak bisa memenuhi semua tuntutan yang dikeluhkan.

"Ada delapan klub uang memberikan masukan berupa kesiapan stadion, dan kesiapan terkait laga kandang-tandang. Kemudian soal waktu pertandingan, jamnya, kami sudah rapatkan. Insyaallah akan disempurnakan, akan tetapi tidak bisa 100 persen," ujar Sudjarno.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pekan Pertama Liga 1 2022/2023

Sabtu, 23 Juli 2022

  • Bali United Vs Persija Jakarta
  • PSS Sleman Vs PSM Makassar
  • Madura United Vs Barito Putera
  • PSIS Semarang Vs RANS Nusantara FC

Minggu, 24 Juli 2022

  • Borneo FC Samarinda Vs Arema FC
  • Bhayangkara FC Vs Persib Bandung

Senin, 25 Juli 2022

  • Persita Tangerang Vs Persik Kediri
  • Persis Solo Vs Dewa United
  • Persikabo 1973 Vs Persebaya Surabaya
5 dari 5 halaman

Klasemen Akhir Liga 1 Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer