Sukses


Timnya Jadi Ayam Sayur di Tangan Malaysia dan Gagal ke Final Piala AFF U-19, Pelatih Vietnam U-19: Kami Kena Mental

Bola.com, Bekasi - Pelatih Timnas Vietnam U-19, Dinh The Nam, mengungkap penyebab kekalahan timnya 0-3 dari Malaysia pada semifinal Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (13/7/2022) malam WIB.

Ia menyebut mentalitas buruk adalah penyebab utama timnya babak belur.

“Kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol tetapi para pemain saya tidak memanfaatkannya, yang sebagian karena masalah psikologis sehingga mereka tidak menangani situasi dengan baik. Kami kalah dari serangan balik malaysia," kata Dinh The Nam via Zing.

Vietnam akan kembali bersua Thailand pada perebutan tempat ketiga Piala AFF U-19 2022. Thailand juga kandas di semifinal melawan Laos.

2 dari 5 halaman

Pertandingan Penting, tapi..

Dinh The Nam menyebut secara teknik, skuadnya tidak ada masalah. Tapi, faktor mental.

"Semifinal adalah pertandingan penting jadi meskipun tidak banyak penonton dan hanya fokus pada laga, para pemain sebenarnya memiliki sedikit masalah psikologis," lanjutnya.

"Di pertahanan, pemain saya sebagian karena level mereka, sebagian karena konsentrasi yang buruk dan lebih banyak masalah psikologis, jadi mereka membuat kesalahan ketika Malaysia U-19 melakukan serangan balik dengan baik," kata Dinh The Nam.

3 dari 5 halaman

Pemain Sedih

Timnas Malaysia U-19 berhasil melaju ke partai final Piala AFF U-19 2022, setelah menyingkirkan Vietnam pada babak semifinal. Harimau Malaya muda menang 3-0 atas Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (13/7/2022) sore WIB.

Timnas Malaysia U-19 mampu meladeni permainan cepat Vietnam sejak sepak mula duel kedua tim. Kesabaran Malaysia berbuah manis pada pertengahan paruh pertama.

"Tentu saja, ketika saya kalah, tidak hanya diri saya, tetapi para pemain sangat sedih. Namun, kami masih harus bergerak maju," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Tempat ke-3

Tertinggal tiga gol membuat Vietnam seperti tidak punya harapan lagi untuk mengejar. Adapun Malaysia U-19 bermain bertahan total dengan keunggulan tiga gol yang bertahan hingga laga bubar.

Malaysia pun memastikan diri lolos ke final Piala AFF U-19 2022. Malaysia akan bersua Laos pada Jumat (15/7/2022) malam WIB. Sementara Vietnam memperebutkan tempat ketiga melawan Thailand.

5 dari 5 halaman

Susunan Pemain Vietnam Vs Malaysia

  • Vietnam U-19: Cao Van Binh; Ha Chau Phi, Trinh Hoang Canh, Nguyen Anh Tu, Nguyen Quoc Viet, Khuat Van Khang, Nguyen Bao Long, Nguyen Van truong, Nguyen Dinh Bac, Nguyen Duc Viet, Nguyen Nhat Minh
  • Pelatih: Dinh The Nam
  • Malaysia U-19: Syahmi Adib, Muhammad ubaidullah, Muhammad Faiz, Muhammad Alif, Muhammad Najmudin, Zaid El Basheer, Ahmad Aysar Hadi, Fakrul Farrez, Adam Farhan, Muhammad Aliff, Muhammad Haiqal Haqeemi
  • Pelatih: Hassan Sazali Waras

Video Populer

Foto Populer