Sukses


Piala AFF U-19: Thailand dan Vietnam Kandas di Semifinal, Fans Timnas Indonesia Tetap Minta Dugaan Sepak Bola Gajah Diusut

Bola.com, Jakarta - Suporter Timnas Indonesia U-19 tetap meminta dugaan permainan sepak bola gajah antar Vietnam U-19 dan Thailand U-19 di Piala AFF U-19 2022 tetap diusut meski kedua tim itu gagal ke final.

Vietnam kandas di semifinal melawan Malaysia dengan skor 0-3 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (13/7/2022).

Sementara, Thailand juga gagal ke partai puncak setelah dipermalukan Laos 0-2.

Meski demikian, suporter Indonesia tetap menuntut dugaan permain sepak bola gajah antara kedua tim di fase Grup A Piala AFF U-19 2022.

2 dari 6 halaman

Netizen Curiga

3 dari 6 halaman

Curiga Lagi

4 dari 6 halaman

Harus Tetap Diusut!

5 dari 6 halaman

PSSI Ajukan Protes

PSSI secara resmi telah mengirimkan surat protes ke AFF terkait dugaan main mata antara Vietnam dan Thailand di Piala AFF U-19 2022, Senin (11/7/2022). Tak tanggung-tanggung, surat tersebut juga akan ditembuskan ke AFC dan FIFA.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut pihaknya juga menyertakan bukti berupa rekaman video pertandingan Vietnam Vs Thailand dalam laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022.

Semuanya dilakukan agar kasus semacam ini tidak lagi terjadi di dunia sepak bola Asia Tenggara dan dunia. "Pasti tembusannya ada ke AFC dan FIFA. Supaya FIFA mengetahui juga dengan AFC," kata Mochamad Iriawan.

6 dari 6 halaman

Punya Bukti

Laga Vietnam melawan Thailand berakhir imbang 1-1 yang membuat keduanya lolos secara bersama ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Adapun hasil tersebut menggugurkan langkah Timnas Indonesia U-19 yang tersingkir karena kalah secara head to head dari dua tim tersebut.

"Kami juga kirim bukti rekaman ke AFC, FIFA, dan AFF. Rekaman sudah kami sunting dan serahkan semua 2x45 menit. Juga yang 10 menit terakhir itu," tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Thailand lebih dulu mencetak gol, lalu Vietnam membalas beberapa menit kemudian. Mereka diduga tidak bermain secara fairplay setelah skor 1-1. Kedua tim terlihat tidak ingin saling mengalahkan dan hanya bermain umpan sambil mengulur waktu.

Video Populer

Foto Populer