Sukses


Kembali Setelah Tugas di Timnas Indonesia U-19, Ferdiansyah Bocorkan Gaya Melatih Shin Tae-yong di Depan Skuad Persib

Bola.com, Bandung - Pemain Timnas Indonesia U-19, Ferdiansyah Cecep Surya, kembali ke Persib Bandung setelah tugas di Piala AFF U-19 2022 selesai.

Ia lalu membocorkan sedikit tentang pola latihan yang dia terima dari pelatih Shin Tae-yong.

"Kalau coach Shin Tae-yong lebih keras dari sisi fisik, semua beda sekali antara tim Persib dengan Timnas Indonesia," ungkap Ferdiansyah.

Ferdiansyah mendapat kejutan saat seluruh rekan-rekannya di Persib Bandung dalam acara kumpul-kumpul di Desa Ciluluk, Tanjungsari, Sumedang, Jumat (15/7/2022).

 

2 dari 6 halaman

Ulang Tahun

Ferdiansyah juga mendapat wejangan dari Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar dan Zaenuri Hasyim.

Maklum kegiatan kumpul bersama dan potong tumpeng di villa milik Umuh Muchtar tersebut bertepatan dengan hari ulang tahun penggawa Timnas Indonesia U-19 yang baru selesai mengarungi Piala AFF U-19 2022.

Pemain kelahiran Bandung tahun 2003 itu pun mendapat potongan tumpeng dan siraman air dari dua petinggi Persib tersebut. Ferdiansyah mengaku cukup kaget mendapat kejutan dari manajemen, termasuk kue tart yang disiapkan rekan-rekannya di Persib.

3 dari 6 halaman

Harapan

Pada usia ke-19 tahun, Ferdiansyah berharap kariernya sebagai pemain sepak bola bisa semakin bersinar baik bersama Timnas Indonesia maupun saat memperkuat Persib Bandung.

"Harapannya semoga saya selalu diberikan rezeki, panjang umur, dan semakin sukses, terutama karir saya di sepak bola," ungkap Ferdiansyah semringah.

Pemain bernomor punggung 17 di Persib ini pun berharap bisa tampil dan mendapat menit bermin dari pelatih Robert Alberts.

4 dari 6 halaman

Target

Dengan menit bermain, ia meyakini kualitas dan kemampuannya semakin terasah.

"Ya, target saya sendiri musim ini semoga bisa tampil dan dapat menit bermain dari coach Robert, setelah dapat menit bermain baru saya akan tunjukin ke coach Robert bahwa saya punya kualitas juga berada di Persib. Jadi saya bisa main terus," seloroh Ferdiansyah tersenyum.

5 dari 6 halaman

Adaptasi

Terlebih lagi, wonderkid Maung Bandung ini mengaku tidak merasa asing bersama skuad meski selama ini belum pernah main bersama dan baru gabung latihan.

"Kebetulan masih banyak yang kenal juga karena pemain-pemain tahun lalu masih ada, kecuali pemain-pemain baru saja yang agak kurang kenal, terutama pemain asing, tapi tidak ada masalah," tutur Ferdiansyah.

6 dari 6 halaman

Jejak Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer