VIDEO: Malaysia Pastikan Gelar Juara Piala AFF U-19 Usai Kalahkan Laos 2-0

VIDEO: Malaysia Pastikan Gelar Juara Piala AFF U-19 Usai Kalahkan Laos 2-0

Timnas Malaysia U-19 sukses menjadi juara Piala AFF U-19 2022 setelah meraih kemenangan atas Timnas Laos U-19 dalam laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Jawa Barat, Jumat (15/7/2022) malam hari WIB. Malaysia U-19 menang atas Laos U-19 dengan skor 2-0.

Peluang pertama pada pertandingan ini diciptakan oleh Laos U-19 pada menit ke-2. Berawal dari tendangan bebas, sundulan pemain Laos U-19 masih bisa ditepis oleh kiper Malaysia U-19, Syahmi Adib.

Tampil agresif di awal babak pertama, Malaysia akhirnya mampu unggul pada menit ke-14 . Berawal dari tendangan bebas Muhammad Aliff, Faiz Amer Runnizar lepas dari kawalan pemain belakang Laos mampu memanfattkan umpan dan berhasil mencetak gol yang membuat Malaysia unggul 1-0.

Setelah tertinggal satu gol dari Malaysia membuat Laos tampil lebih menyerang Beberapa kali para pemain Laos mencoba membongkar pertahanan Malaysia. Namun, Laos sulit sekali mendapatkan upaya tembakan. Skor 1-0 untuk keunggulan Malaysia pun bertahan hingga akhir babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Laos langsung menggebrak pertahanan Malaysia. Peeter Phantavong memiliki peluang cukup terbuka di kotak penalti Malaysia. Sayangnya, tembakan Peeter Phantavong masih jauh dari sasaran.

Malaysia yang lebih tertekan di babak kedua justru mampu menambah keunggulan di menit ke-76. Alif Farkhan melepaskan crossing yang sangat baik dari sisi kiri pertahanan Laos. Alif Izwan Yuslan yang berdiri bebas tinggal mencocor masuk bola ke dalam gawang Phounin Xayyasone.

Hingga babak kedua berakhir skor 2-0 untuk keunggulan Malaysia U-19 atas Laos U-19 tidak berubah. Harimau Malaya muda meraih gelar juara Piala AFF U-19 2022. Ini adalah gelar kedua Malaysia di ajang Piala AFF U-19. Sebelumnya mereka meraih gelar pada edisi tahun 2018 lalu.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 15 July 2022, 22:44 WIB

Video Terkait

Spotlights