Sukses


Jawaban Cerdas Kakang Rudianto saat Posisinya Diubah oleh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Bandung - Kakang Rudianto mengaku performanya belum maksimal selama memperkuat Timnas Indonesia U-19 pada Piala AFF U-19 2022. Terlebih, pelatih Shin Tae-yong mempercayainya berada di posisi bek kanan, sementara saat di Persib menjadi bek tengah.

Meski demikian, Kakang tetap merasa nyaman mengisi posisi di bek kanan maupun bek tengah. Ia yakin pelatih lebih tahu dengan kemampuannya. Sebagai pemain lanjut Kakang harus siap dengan apa yang diinginkan pelatih.

"Tentunya sebagai pemain, kekurangan selalu ada, jadi saya harus menambah terus performa saya. Itu belum cukup untuk pemain yang ingin maju," ujar Kakang Rudianto, Sabtu (16/7/2022) di Bandung..

2 dari 5 halaman

Tantangan

Kakang mengaku posisinya di bek kanan selama memperkuat Timnas Indonesia U-19 itu lantaran diminta pelatih Shin Tae-yong.

"Saya cuma bisa ikutin instruksi pelatih saja, saya jalanin dan tentunya dibarengi dengan kerja keras," cetus Kakang .

Pemain kelahiran Cianjur, 2 Februari 2003 ini pun menyebutk, kepercayaan pelatih asal Korea Selatan itu tentu menjadi tantangan tersendiri bagi dia sebagai pemain muda.

"Saya harus buktikan ke pelatih bahwa saya bisa di posisi mana saja karena sekarang main bola bukan zaman dulu lagi, main bola modern harus bisa di berbagai posisi," imbuh Kakang.

3 dari 5 halaman

Tugas Berikutnya

Kakang menambahkan, tugas di posisi baru membuatnya terus bekerja keras.

"Apalagi persaingan di Timnas cukup ketat karena semua pemain bisa di beberapa posisi, jadi harus lebih kerja keras lagi di latihan," lanjut Kakang.

Pemain jebolan SSB Atep 7 ini akan kembali bergabung ke timnas pada 28 Agustus nanti untuk menjalani pemusatan latihan sebagai persiapan babak kualifikasi Piala Asia U-19, September 2022.

"Ya, tanggal 28 Agustus harus kembali ke timnas. Sekarang fokus dulu sama tim Persib untuk liga, kalau dikasih kesempatan mau tunjukkan kemampuan saya dan ingin banyak main di Persib," tutur Kakang.

4 dari 5 halaman

Target di Kualifikasi Piala Asia U-20

Kakang bersiap untuk kembali ke Timnas Indonesia U-19 untuk kualifikasi Piala Asia U-20 yang digelar di Indonesia. Targetnya?

"Setelah bersama Persib saya fokus ke timnas dengan target bisa lolos ke AFC dan pergi ke Uzbekistan," tambah Kakang sambil mengakhiri

5 dari 5 halaman

Jadwal Kualifikasi Piala Asia U-20

14 September 2022

  • Indonesia vs Timor Leste
  • Vietnam vs Hong Kong

16 September 2022

  • Timor Leste vs Vietnam
  • Hong Kong vs Indonesia

18 September 2022

  • Indonesia vs Vietnam
  • Hong Kong vs Timor Leste

Video Populer

Foto Populer