Sukses


Profil Klub BRI Liga 1 2022 / 2023: RANS Nusantara FC, Sinyal Ancaman dari Pendatang Baru

Bola.com, Jakarta - RANS Nusantara merupakan klub promosi di Liga 1 2022/2023. Pasukan Rahmad Darmawan ini diprediksi bakal menjadi kuda hitam musim ini.

RANS Nusantara promosi ke Liga 1 2022/2023 berbekal status runner-up Liga 2 musim lalu. Pencapaian yang sungguh luar biasa untuk tim yang baru genap setahun lebih dibeli oleh Raffi Ahmad.

Namun, RANS Nusantara promosi ke Liga 1 bukan karena sebuah kebetulan. RANS serius berkompetisi dengan mendatangkan pemain-pemain berkualitas.

Musim ini, RANS Nusantara juga mendatangkan sejumlah pemain berkualitas Indonesia dan luar negeri. Sebut saja Makan Konate (Mali), Andre dan Victor Sallinas (Brasil), serta Mitsuru Maruoka (Jepang).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Penampung Pemain Buangan?

RANS Nusantara merupakan klub yang diperkuat pemain-pemain hebat. Sejumlah pemain terkenal didatangkan untuk memperkuat klub promosi tersebut.

Namun, nama-nama tenar yang diboyong merupakan sosok yang sebenarnya sudah habis dan menjadi buangan dari klub elite. Sebut saja Syamsir Alam, Cristian Gonzales, Wawan Hendrawan, hingga Sandi Sute.

Namun, ada punya pemain yang masih punya kualitas dan bakal memegang peran penting di RANS. Sebut saja Ady Setiawan, Arif Satria, hingga Alfin Tuasalamony.

3 dari 7 halaman

Pemain Bintang: Makan Konate

Makan Konate membuat kejutan dengan bergabung bersama RANS Nusantara musim ini. Pemain asal Mali itu dikenal sebagai gelandang dengan kemampuan mumpuni.

Makan Konate sudah punya banyak pengalaman bermain di Indonesia. Makan Konate pernah membela Arema FC, Persebaya Surabaya, hingga Persija Jakarta.

Makan Konate bakal punya peran penting di lini tengah RANS Nusantara. Tak hanya menjadi motor serangan, Makan Konate juga bisa diandalkan untuk mencetak gol dan assist.

4 dari 7 halaman

Pelatih: Rahmad Darmawan

RANS Nusantara mempercayakan posisi pelatih kepala pada Rahmad Darmawan. Seperti diketahui, pelatih yang akrab disapa RD sudah khatam betul dengan materi pemain RANS.

Rahmad Darmawan punya peran penting membantu RANS promosi ke Liga 1. Selain itu, Rahmad Darmawan juga memiliki pengalaman yang sangat banyak di kompetisi elite Indonesia.

Tangan dingin Rahmad Darmawan diprediksi bisa menjadikan RANS sebagai tim kuda hitam. Menarik untuk menyaksikan perjalanan musim dari klub milik Raffi Ahmad tersebut.

5 dari 7 halaman

Prediksi RANS Nusantara di BRI Liga 1 2022/2023

RANS Nusantara diprediksi bakal memberikan kejutan pada Liga 1 2022/2023. Materi pemain yang berpengalaman dipadukan racikan strategi Rahmad Darmawan membuat RANS Nusantara bisa menjadi bersaing.

RANS Nusantara memang tak muluk-muluk pada debutnya di Liga 1. Klub berjulukan The Prestige Phoenix menargetkan bisa finis di posisi lima besar.

Melihat ketatnya persaingan yang ada posisi ideal RANS Nusantara diyakini adalah papan tengah. Namun, tak ada yang mustahil dalam sepak bola.

6 dari 7 halaman

Data Klub

Nama Klub: RANS Nusantara

Berdiri: 21 November 2012 (sebagai Cilegon United)

Stadion: Stadion Madya Gelora Bung Karno

Prestasi musim lalu: Runner-up Liga 2 2021

Prediksi: Papan tengah

7 dari 7 halaman

Skuad RANS Nusantara

Kiper: Fiqri Ntong, Wawan Hendrawan, Hilman Syah

Belakang: Arif Satria, Anan Lestaluhu, Saddam Hi Tenang, Kurniawan Karman, Victor Sallinas, Sumarna, Herwin Tri Saputra, Hamdan Zamzani, Edo Febriansah, Meru Kimura, Alfin Tuasalamony

Tengah: Makan Konate, Ikhsan Zikrak, Gamalia Imbiri, Arthur Bonai, Ady Setiawan, Sandi Sute, Bima Ragil, David Laly, Harberd Sokoy, Mitsuru Maruoka

Depan: Syamsir Alam, Andre, Cristian Gonzales, Jujun Junaedi, Jefron Sitawa, Septian Bagaskara

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer