Sukses


Liga 1: Brayen Pondaag Lebih dari Sekadar Pelapis Marselino Ferdinan di Persebaya

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya dipastikan kehilangan Marselino Ferdinan dalam laga awal Liga 1 2022/2023. Aji Santoso pun langsung bergerak dengan mendapatkan Brayen Pondaag.

Namun, menurut pelatih Persebaya, Aji Santoso, kondisi Marselino perlahan membaik. Dia sudah mulai bergabung dengan tim meskipun baru bisa latihan terpisah.

"Marselino masih dalam kondisi cedera, tetapi alhamdulillah saya sudah komunikasi dengan Marsel, kondisinya sudah tidak merasa sakit," ujarnya dalam sesi jumpa pers, Sabtu (16/07/2022).

"Tadi pagi Marselino Ferdinan juga sudah mulai latihan, jogging pelan-pelan terpisah," imbuh juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Diproyeksikan Lawan Persita

Tentu, Aji Santoso sangat berharap Marselino bisa segera pulih total dan bisa kembali membela tim di kompetisi. Dia diproyeksikan untuk bisa bergabung pada pekan kedua Liga 1 2022/2023.

Meski masih muda, Marselino Ferdinan juga mampu memberikan kontribusi untuk tim. Musim lalu, dia mampu menyumbang 4 gol dan 7 assist dari 23 kali penampilannya.

"Mudah-mudahan tidak terlalu lama, saya berharap kalau bisa nanti paling tidak melawan Persita Tangerang, Marsel sudah bisa kembali ke lapangan," harap Aji.

 

3 dari 5 halaman

Prospek Cerah

Di sisi lain, Persebaya juga merekrut satu pemain lain di posisi yang sama dengan Marselino Ferdinan. Sosok yang dimaksud adalah Brayen Pondaag, gelandang serang asal Bitung, Sulawesi Utara.

Brayen Pondaag menjadi rekrutan terakhir Persebaya untuk kompetisi Liga 1 2022/2023. Aji meyakini bahwa pemain tersebut bakal menjadi bintang nantinya.

"Saya mendapatkan satu pemain terakhir yang saya ambil, Brayen Pondaag. Anak ini menurut saya akan memiliki prospek sangat cerah di sepak bola Indonesia," terang Aji.

"Asalkan dia disiplin dan kerja keras, dia fokus pada target dia, saya sangat yakin anak ini bisa menjadi bintang," tandas mantan pelatih Arema FC tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Marselino Terancam Absen 2 Bulan

Marselino Ferdinan terancam absen dua bulan akibat cedera ketika membela Timnas Indonesia U-19. PSSI berjanji tidak akan lepas tangan dan menanggung semua biaya pengobatan.

PSSI telah membawa Marselino Ferdinan ke rumah sakit dan menjalani magnetic resonance imaging (MRI) dan mempublikasikan hasil MRI sang pemain.

"Setelah melakukan pemeriksaan MRI, hasilnya Marselino mengalami ruptur partial pada ototnya," ujar Head of Medical PSSI, Dokter Syarif Alwi dinukil dari laman PSSI.

"Cukup dalam dengan panjang 10 cm dan lebar 1,7 cm. Ini akan membutuhkan waktu sembuh sekitar 1-2 bulan," jelas Syarif Alwi.

 

5 dari 5 halaman

Cedera Didapat pada Piala AFF U-19

Marselino Ferdinan mengalami cedera ketika membela Timnas Indonesia U-19 melawan Thailand dalam partai ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022 pada 6 Juli lalu.

Gelandang asal Persebaya Surabaya itu terpaksa tidak dapat melanjutkan pertandingan dan digantikan pada paruh pertama dalam laga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi itu.

"Sudah menjadi kewajiban dan komitmen PSSI untuk menanggung semua biaya pengobatan Marselino hingga sembuh," imbuh Yunus Nusi.

"InsyaAllah dia cepat sembuh. Apalagi masih berusia muda dan punya semangat untuk bermain kembali," terang Yunus Nusi.

Disadur dari: Bola.net (Mustopa/Aga Deta, published 17/7/2022)

Video Populer

Foto Populer