Sukses


Liga 1: Tampil Gemilang Lawan RANS Nusantara FC, Andritany Berharap Lebih pada 3 Pemain Asing Persija

Bola.com, Cikarang - Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, takjub dengan penampilan Michael Krmencik, Hanno Behrens, dan Ondrej Kudela pada laga uji coba melawan RANS Nusantara FC (16/7/2022). Andritany berharap, ketiganya bisa terus berkontribusi di Persija.

Michael Krmencik, Hanno Behrens, dan Ondrej Kudela tampil mengesankan dalam debutnya di Persija Jakarta. Hanno Behrens mencetak dua gol plus satu assist, sedangkan Michael Krmencik dan Ondrej Kudela masing-masing mencetak satu gol ke gawang RANS Nusantara FC.

"Saya ucapkan selamat kepada para pemain baru. Tiga pemain itu baru datang ke Indonesia dan langsung bisa mencetak gol," kata Andritany.

Pujian yang diberikan Michael Krmencik, Hanno Behrens, dan Ondrej Kudela tentu masih terlalu dini. Ketiganya diharapkan bisa tampil mengesankan di Liga 1 2022/2023 bersama Persija Jakarta.

"Itu sangat bagus. Saya berharap, mereka bisa berkontribusi untuk Persija," tegas Andritany.

2 dari 5 halaman

Disanjung Rahmad Darmawan

Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan, memberikan pujian tinggi kepada trio pemain asing Persija Jakarta, Ondrej Kudela, Hanno Behrens, dan Michael Krmencik. Menurut eks pelatih Madura United itu, ketiganya merupakan pemain berkualitas.

"Mereka pemain yang pintar secara individu. Mereka tahu kapan harus masuk, kapan harus menahan bola, kapan harus menggiring, dan kapan melakukan satu sentuhan," kata Rahmad Darmawan.

"Akan tetapi, itu wajar karena harga mereka mahal," tegas pria yang akrab disapa RD itu.

3 dari 5 halaman

Jadi Contoh

Sementara itu, pujian juga datang dari pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. Doll berharap Hanno Behrens, Michael Krmencik, dan Ondrej Kudela bisa menjadi contoh untuk pemain lokal Persija.

"Saya merasa kehadiran tiga pemain asing tersebut sangat bagus untuk membentuk pemain lokal. Saat ini, pemain lokal masih butuh waktu untuk memahami dan mereka bisa belajar dari ketiga pemain asing tersebut," kata Thomas Doll.

Penampilan apik ketiga pemain tersebut tentu menjadi ancaman buat klub lainnya di Liga 1. Menarik untuk menantikan kiprah Hanno Behrens, Michael Krmencik, dan Ondrej Kudela bersama Persija musim ini.

4 dari 5 halaman

Perlu Pembenahan

Namun, pelatih Thomas Doll juga menyebut timnya masih perlu pembenahan. Terutama dari gaya bermain yang dianggap Doll masih terlalu direct.

"Seharusnya pada babak kedua kami bisa menahan bola lebih lama, akan tetapi mereka terlalu direct," ucap Doll.

"Tidak memutar bola sebelum membangun serangan. Namun, saya suka mereka ingin berkembang dan terus berlatih," tegas Doll.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer