Sukses


Arsan Makarin Berpeluang Menjalani Debut di Liga 1 Saat Persib Vs Bhayangkara FC

Bola.com, Bandung - Pemain muda Persib Bandung, Arsan Makarin Al Haq, berpeluang besar tampil dalam laga perdana timnya di BRI Liga 1 2022/2023, di mana Maung Bandung akan bertandang ke markas Bhayangkara FC pada Minggu (24/7/2022).

Peluang tersebut cukup besar lantaran pemain kelahiran Sumedang, 8 Februari 2001 ini terus memperlihatkan kualitasnya dalam setiap laga uji coba dan gim internal Persib Bandung yang digelar Robert Alberts untuk persiapan melawan Bhayangkara FC nanti.

"Tentu saja Arsan ada kemungkinan dimainkan saat melawan Bhayangkara FC nanti, karena dia memperlihatkan kemajuannya dan memperlihatkan bahwa dia sudah makin siap bermain di Liga 1," cetus pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, Minggu (17/7/2022).

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Keunggulan Arsan

Bahkan dalam tiga laga uji coba yang digelar di Stadion Persib, di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Arsan kerap mencetak gol untuk Persib Bandung.

"Dia punya postur yang mungil sehingga bisa tiba-tiba menyelinap masuk ke kotak penalti. Dia juga tumbuh dalam hal kepribadian dan kepercayaan diri. Jadi saya melihat ada perkembangan yang bagus dari Arsan," tutur Robert.

Hal tersebut yang membuat Robert Alberts mengaku Arsan memiliki peluang yang sangat besar untuk dimainkan ketika bertandang ke markas Bhayangkara FC, entah sejak awal pertandingan atau masuk dari bangku cadangan.

 

3 dari 5 halaman

Kondisi Nick Kuipers

Sementara itu, kondisi Nick Kuipers yang sempat terserang flu Singapura diakui Robert Alberts sudah terlihat membaik. Namun, masih harus dilihat reaksinya setelah dimainkan dalam laga uji coba melawan Persib U-20 pada Sabtu (16/7/2022).

"Tapi, sejauh ini Nick merasa baik-baik saja dan dia terlihat makin siap untuk pertandingan liga," ujar pelatih Persib Bandung asal Belanda ini.

 

4 dari 5 halaman

Kondisi David da Silva

Sementara untuk David da Silva, Robert Alberts juga masih menunggu kabar yang lebih pasti mengenai striker Persib Bandung asal Brasil itu yang akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait pemulihan cederanya.

"David Da Silva baru melakukan check up di rumah sakit. Mungkin kami akan mendapatkan kabar pemeriksaannya dalam waktu dekat. Kami berharap bisa memainkan David pada laga melawan Bhayangkara FC," harap Robert.

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Persib di BRI Liga 1 2021/2022

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer