Sukses


Dewa United Rekrut Eks Pemain Arema dan Pernah Dipanggil TC Timnas Indonesia Era Luis Milla

Bola.com, Jakarta - Dewa United merekrut satu pemain anyar jelang bergulirnya Liga 1 2022/2023 pekan depan.

Dewa United, salah satu tim promosi ini mengumumkan telah mengontrak Nasir akhir pekan lalu. Nasir tentu bukan nama sembarangan di kancah sepak bola nasional.

Nasir merupakan pemain kelahiran Tuban, Jawa Timur, 8 Oktober 1995. Memulai karier bersama Arema FC, Nasir juga sempat memperkuat tim Jawa Timur lainnya yaitu Persebaya dan Persela.

Satu momen yang paling diingat dari seorang Nasir adalah saat mencetak gol kemenangan 3-2 Arema FC atas juara Liga 1 2019, Bali United.

Selain itu, Nasir juga sempat mencuri perhatian saat dipanggil untuk menjalani TC timnas Indonesia saat tim Garuda ditangani oleh Luis Milla.

2 dari 5 halaman

Sosok Nasir Dibutuhkan Tim

CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara mengatakan bila kehadiran Nasir memang dibutuhkan untuk mengisi satu tempat di sisi kiri pertahanan.

"Setelah Piala Presiden 2022, tim pelatih sudah melakukan evaluasi dan hasilnya kami membutuhkan pemain tambahan di beberapa posisi, salah satunya bek kiri," kata Ardian.

"Nasir bisa dibilang pemain yang masuk dalam kriteria tim pelatih. Secara usia dia masih muda tapi sudah punya pengalaman bermain di Liga 1," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Pemain Serba Bisa

Nasir juga termasuk pemain yang mampu bermain di lebih dari satu posisi. Selain posisi bek kiri, Nasir juga bisa bermain sebagai sayap kiri.

Umpan matang serta tendangan kaki kiri yang terukur bisa dibilang menjadi spesialisasinya.

4 dari 5 halaman

Dewa United Punya Visi Bagus

Nasir mengaku sangat tersanjung bisa bergabung dengan Dewa United FC yang menurutnya memiliki visi bagus dalam beberapa tahun kedepan.

"Sebagai pemain pastinya sangat senang bisa bergabung dengan Dewa United FC. Saya melihat klub ini punya visi dan misi yang bagus untuk bisa bersaing di Liga 1 nanti," kata Nasir.

Disinggung soal target bersama Dewa United FC, Nasir menegaskan bila ia merasa punya tanggung jawab untuk memberikan segalanya untuk tim.

"Jika nantinya saya diberi kesempatan, pastinya saya akan bermain seratus persen. Itu adalah suatu bentuk tanggung jawab saya seorang pemain. Saya wajib memberikan yang terbaik untuk tim ini," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Sudah Berlatih

Nasir sendiri sebenarnya sudah satu pekan terakhir menjalani sesi latihan bersama skuad Dewa United FC. Ia pun mengaku proses adaptasinya berjalan dengan baik.

"Saya rasa proses adaptasi tidak ada masalah. Saya sudah kenal hampir semua pemain di tim ini. Hal itu yang membuat saya merasa nyaman walaupun belum lama bergabung dengan tim," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer