Sukses


Let's Go! Persija Boyong Bomber Timnas Bahrain, Ini Kuota Pemain Asing Lengkap Macan Kemayoran untuk BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta resmi memboyong Abdulla Yusuf Helal. Tim berjuluk Macan Kemayoran mengontraknya selama tiga tahun.

Persija Jakarta mengumumkan kedatangan Abdulla Yusuf Helal melalui akun media sosial klub pada Rabu (20/7/2022) pagi WIB.

Keberadaan Abdulla Yusuf Helal melengkapi kuota legiun impor Persija. Striker berusia 29 tahun itu mengisi pos pemain Asia Macan Kemayoran.

Persija Jakarta telah lebih dulu mempunyai Ondrej Kudela, Michael Krmencik, dan Hanno Behrens dalam komposisi pemain asing untuk BRI Liga 1 2022/2023.

2 dari 6 halaman

Komentar Thomas Doll

Perekrutan Abdulla Yusuf Helal memang sedikit telat. Persija Jakarta menggaetnya hanya beberapa hari sebelum BRI Liga 1 dimulai.

Abdulla Yusuf Helal, 194 cm, dapat membentuk twin tower di lini depan Persija bersama Michael Krmencik, 191 cm.

"Saya senang akhirnya tim ini sudah komplet," ujar pelatih Persija, Thomas Doll dinukil dari laman klub.

3 dari 6 halaman

Mantan Pemain Slavia Praha Ketiga di Persija

Sebelumnya, Abdulla Yusuf Helal membela Slavia Praha di kasta teratas Liga Republik Ceska. Namun, pemain berpostur 194 cm itu lebih banyak dipinjamkan ke klub lain.

Abdulla Yusuf Helal akan bereuni dengan Michael Krmencik dan Ondrej Kudela yang juga berstatus pemain Slavia Praha pada musim lalu.

"Dia seorang pemain yang memiliki mentalitas tinggi dan saya harap dia bisa menambah variasi serangan tim," imbuh Thomas Doll.

4 dari 6 halaman

Jebolan Liga Champions

Dalam dua musim terakhir, Abdulla Yusuf Helal menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman di Slovan Liberec dari Slavia Praha.

Selama bermain untuk Slovan Liberec yang juga tim dari divisi teratas Liga Republik Ceska, Abdulla Yusuf Helal hanya mencetak tujuh gol dan empat assists dari 36 partai.

Abdulla Yusuf Helal juga pernah beraksi di Liga Champions bersama Slavia Praha dan Liga Europa dengan Slovan Liberec.

Sementara itu, Abdulla Yusuf Helal adalah pemain veteran di Timnas Bahrain. Dia telah membuukan 59 caps dengan perolehan lima gol.

5 dari 6 halaman

Pengumuman Persija

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Persija Jakarta (@persija)

6 dari 6 halaman

Kiprah Persija Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer