Sukses


3 Calon Lawan Timnas Indonesia dari Amerika Latin di FIFA Matchday September 2022: Honduras, Bolivia, dan Haiti

Bola.com, Jakarta - PSSI tengah mematangkan lawan uji coba bagi Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday September 2022. Kriteria yang diinginkan antara lain negara dari Amerika Latin dan berperingkat 80-100 FIFA.

FIFA telah menjadwalkan FIFA International Match Calendar terdekat pada 19-27 September 2022 dengan setiap tim maksimal beruji coba atau bertanding sebanyak dua kali.

"Timnas Indonesia akan berhadapan dengan negara Amerika Latin, itu yang pasti," ujar Ketua PSSI, Mochamad Iriawan.

Amerika Latin tidak hanya sebatas CONMEBOL atau Asosiasi Sepak Bola Amerika Selatan saja. Cakupannya membentang dari Argentina hingga Kepulauan Karibia, bahkan Meksiko.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Main di Kandang

Iriawan memastikan, Timnas Indonesia akan bermain di kandang ketika beruji coba dengan negara Amerika Latin.

"Uji coba nanti akan bermain di Indonesia. Negara dari Amerika Latin rankingnya di bawah 100, sekitar 80-100 FIFA," imbuh Iriawan.

"Kami meminta seperti itu agar bisa mengukur kemampuan Timnas Indonesia. Kami sudah mendapatkan satu negara. Tinggal satu lagi kami cari," tuturnya.

3 dari 5 halaman

3 Negara

Lantas, negara Amerika Latin mana saja yang masuk syarat berurutan 80-100 ranking FIFA? Ada tiga negara Amerika Latin yang masuk parameter itu.

Pertama adalah Honduras yang berperingkat 80 FIFA, kedua Bolivia yang menempati tangga ke-81, dan Haiti yang bercokol di tabel ke-87.

4 dari 5 halaman

Cari Lawan yang Lebih Kuat

Iwan Bule sengaja memprioritaskan lawan yang posisinya jauh di atas Timnas Indonesia. Sebab, tim berjuluk Skuad Garuda itu dapat memetik pelajaran berharga sekaligus mengetes kemampuan menghadapi lawan yang lebih kuat.

"Saya minta lawan yang ranking-nya jangan dekat-dekat dengan Timnas Indonesia. Percuma dong," jelas Iriawan.

5 dari 5 halaman

Ranking FIFA Timnas Indonesia

Saat ini, Timnas Indonesia berada di peringkat ke-155 ranking FIFA. Skuad Garuda mendulang 1001.61 poin per 23 Juni 2022.

Asnawi Mangkualam dkk. mengalami kenaikan ranking FIFA signifikan berkat keberhasilan lolos ke Piala Asia 2023.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer