Sukses


Liga 1: Pemkab Bogor Restui RANS Nusantara FC Bermarkas di Stadion Pakansari

Bola.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor, Iwan Setiawan, memberikan izin kepada RANS Nusantara untuk bermarkas di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, selama Liga 1 2022/2023.

RANS Nusantara FC melakukan pertemuan dengan Iwan Setiawan di Kantor Bupati Bogor, Rabu (20/7/2022). Ini dilakukan sebagai bentuk sowan sekaligus meminta izin terkait penggunaan Stadion Pakansari sebagai homebase.

Selain itu, kedua belah pihak juga membicarakan kerja sama dalam bentuk lain. Raffi Ahmad berharap, RANS Nusantara FC dan pemerintah Kabupaten Bogor bisa meluncurkan sistem kolaborasi berjenjang.

"Hari ini saya sowan, mau mencoba RANS Entertainment melebarkan sayap di Kabupaten Bogor. Ada kuliner, bisnis, ibaratnya lifestyle entertainment kita mau coba di sini," kata Raffi Ahmad, co-owner RANS Nusantara FC kepada awak media.

 

2 dari 5 halaman

Dapat Izin

Wacana mengenai penggunaan Stadion Pakansari sebagai homebase RANS Nusantara FC sudah lama didengungkan. Pemkab Bogor, melalui Iwan Setiawan, memberikan restu.

"Hari ini dari pihak manajemen RANS Nusantara FC sowan, secara teknis kami sudah memerintahkan kepada para dinas dan banyak kerja sama maupun bagaimana permohonan supaya Stadion Pakansari jadi homebase."

"Ya kami setujui, jadwalnya juga sudah kami lihat tadi, pengamanan sudah siap, warga Kabupaten Bogor juga dilibatkan jadi pelaksana kegiatan tersebut, Alhamdulillah kami sudah menyiapkan Pakansari agar aman dan lancar untuk kegiatan di Liga 1," ujar Iwan Setiawan.

 

3 dari 5 halaman

Manfaat buat Masyarakat Kabupaten Bogor

Raffi Ahmad berjanji kehadiran RANS Nusantara FC di Kabupaten Bogor bisa memberikan manfaat kepada setiap lapisan masyarakat. Oleh karena itu, ia berharap dukungan penuh dari para warga setempat.

"RANS Nusantara ini kan sebenarnya adalah milik semua, kami memang lagi cari stadion, kita perbincangkan ya mudah-mudahan bisa diterima oleh pemerintah setempat, oleh masyarakat," kata Raffi menambahkan.

"Intinya demi kemajuan Indonesia, demi kemajuan Kabupaten Bogor, minta dukungannya juga dari Kang Iwan, Plt Bupati beserta semuanya. Jadi RANS ini sports, entertainment, lifestyle-nya lagi kita expand, salah satu target kita adalah Kabupaten Bogor."

 

4 dari 5 halaman

Banyak Sisi Positif

Senada dengan harapan Raffi Ahmad, Iwan Setiawan pun banyak berharap kehadiran RANS Nusantara FC bisa memajukan sejumlah aspek, utamanya dari segi keolahragaan dan kepemudaan. Ia melihat banyak sisi positif.

"Kami juga melihat dari sisi positif. Pertama, masyarakat pencinta bola di Kabupaten Bogor juga bisa memberikan kontribusi, baik untuk Persikabo atau untuk RANS. Karena kami juga punya keinginan dan harapan waktu pertama berkomunikasi itu kami juga ingin ada pemain asal Kabupaten Bogor di Elite Pro Academy RANS," kata politisi Gerindra tersebut.

"Pihak RANS setuju, dan itu yang kami pikir sebagai pemerintah jadi kontribusi positif," ujarnya menjelaskan alasan mengapa bersedia memberikan izin terkait penggunaan Stadion Pakansari sebagai homebase.

 

5 dari 5 halaman

Terbuka untuk Kolaborasi Apapun

Lebih lanjut, Raffi Ahmad pun membuka kesempatan bagi siapapun untuk melakukan kolaborasi dengan RANS Nusantara FC.

"Mudah-mudahan kami di sini bisa memberikan nilai positif dan kita bisa berkolaborasi bersama siapa pun," kata Raffi lagi.

"Untuk kawan kita juga, Persikabo, bisa sama-sama kita untuk menggairahkan masyarakat untuk bisa terus mencintai sepak bola di Kabupaten Bogor."

Video Populer

Foto Populer