Sukses


Liga 1: Akan Kulo Nuwun ke Elemen Persikabo, Ini Alasan RANS Nusantara FC Jadikan Stadion Pakansari Sebagai Homebase

Bola.com, Jakarta - RANS Nusantara FC sudah mendapatkan izin dari Pemerintah Kabupaten Bogor untuk bermarkas di Stadion Pakansari selama Liga 1 2022/2023.

Izin ini didapat menyusul pertemuan antara manajemen RANS Nusantara FC dengan pihak Pemkab Bogor, Rabu (20/7/2022) di Kantor Bupati Bogor.

"Hari ini dari pihak manajemen RANS Nusantara FC sowan, secara teknis kami sudah memerintahkan kepada para dinas dan banyak kerja sama maupun bagaimana permohonan supaya Stadion Pakansari jadi homebase," kata Iwan Setiawan, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor.

"Ya kami setujui, jadwalnya juga sudah kami lihat tadi, pengamanan sudah siap, warga Kabupaten Bogor juga dilibatkan jadi pelaksana kegiatan tersebut. Alhamdulillah kami sudah menyiapkan Pakansari agar aman dan lancar untuk kegiatan di Liga 1," ujar Iwan Setiawan lagi.

 

2 dari 5 halaman

Melebarkan Sayap RANS di Kabupaten Bogor

Hadir pada pertemuan tersebut di antaranya petinggi RANS Nusantara FC, Raffi Ahmad dan Roofi Ardian. Sebagai penggiat showbiz di Indonesia, tentu ada tujuan lain yang ingin disampaikan oleh Raffi kepada Pemkab Bogor.

"Hari ini saya mau RANS Entertainment melebarkan sayap di Kabupaten Bogor. Ada kuliner, bisnis, ibaratnya lifestyle entertainment kita mau coba di sini," kata Raffi Ahmad, co-owner RANS Nusantara FC kepada awak media.

"Jadi RANS ini sports, entertainment, lifestyle-nya lagi kita expand, salah satu target kita adalah Kabupaten Bogor. Kita tahu Kabupaten Bogor ini masyarakat yang luar biasa, banyak penduduknya," ujarnya lagi menambahkan.

 

3 dari 5 halaman

Kenapa di Stadion Pakansari?

Sebelum mantap memilih Stadion Pakansari, RANS Nusantara FC menjadikan Stadion Madya, Gelora Bung Karno, hingga Jakarta International Stadium (JIS) sebagai target homebase. Namun, karena sejumlah pertimbangan, akhirnya manajemen klub akan 'berbagi rumah' dengan Persikabo 1973.

"Aksesnya luar biasa. Jalanannya sama Pak Bupati sudah dibikin mantap sekali. Di Pakansari itu aksesnya sangat mudah untuk seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Bogor," jelas Raffi.

"Bogor, Puncak, Tangerang, Jakarta, sangat bisa untuk datang. Mudah-mudahan tidak ada halangan. Jadi banyak masyarakat yang bisa dengan mudah datang dan mendukung RANS Nusantara di Stadion Pakansari," katanya lagi.

"Kalau lancar terus ya RANS Nusantara FC di sini musim depan juga. Yang penting musim ini kami jalani semaksimal mungkin," sambung Roofi Ardian.

 

4 dari 5 halaman

Kulo Nuwun Fans Persikabo 1973

Masih pada kesempatan yang sama, Roofi Ardian selaku Presiden Nusantara FC juga menjelaskan bahwa pihaknya bakal langsung meminta izin kepada elemen Persikabo 1973, khusunya dari kalangan suporter.

"Pastinya akan ada permisi dari kami. Nanti kami langsung komunikasi, karena kan namanya juga datang bertamu. Kulo nuwun lah," ujar Roofi menimpali.

"Mohon dukungannya untuk masyarakat Kabupaten Bogor karena RANS Nusantara sekarang bermarkas di sini. Kami siap bukan hanya sport-nya saja. Kita kolaborasikan. Insyaallah kalau nanti ada eksibisi internasional seperti kemarin Ronaldinho atau beberapa bintang dunia lainnya next-nya Insyaallah kita bisa hadirkan di Pakansari, untuk membuat masyarakat Kabupaten Bogor senang," sambung Raffi Ahmad.

 

5 dari 5 halaman

Persiapan Lawan PSIS

RANS Nusantara FC akan menghadapi PSIS Semarang pada laga perdana Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Sabtu (23/7/2022). Roofi menegaskan siap memberikan perlawanan buat tuan rumah.

"Lawan PSIS kami sudah melakukan uji coba banyak, evaluasi juga sudah banyak, dengan pelatih dan asisten pelatih ngobrol panjang lebar. Kita akan kasih yang terbaik lawan pada laga perdana," kata Roofi.

Video Populer

Foto Populer