Sukses


5 Fakta tentang Abdulla Yusuf Helal: Bomber Anyar Persija asal Bahrain yang Pernah Cicipi Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta resmi memboyong Abdulla Yusuf Helal. Tim berjuluk Macan Kemayoran mengontraknya selama tiga tahun.

Persija Jakarta mengumumkan kedatangan Abdulla Yusuf Helal melalui akun media sosial klub pada Rabu (20/7/2022) pagi WIB.

Keberadaan Abdulla Yusuf Helal melengkapi kuota legiun impor Persija. Striker berusia 29 tahun itu mengisi pos pemain Asia Macan Kemayoran.

Persija Jakarta telah lebih dulu mempunyai Ondrej Kudela, Michael Krmencik, dan Hanno Behrens dalam komposisi pemain asing untuk BRI Liga 1 2022/2023.

Lantas, siapakah sosok Abdulla Yusuf Helal? Berikut lima fakta menarik tentang sosoknya yang kini resmi berseragam Persija Jakarta.

2 dari 7 halaman

Sering Dipinjamkan Slavia Praha

Abdulla Yusuf bermain untuk Slavia Praha sejak 2019-2022. Namun, ia lebih banyak menghabiskan waktunya untuk dipinjamkan ke klub lain.

Di tengah periode kontraknya bersama Slavia Praha, Yusuf dipinjamkan ke Bohemians Praha pada 2019, kemudian ke Slovan Liberec pada 2020-2022.

3 dari 7 halaman

Andalan di Slovan Liberec

Penyerang berusia 29 tahun ini mencatatkan 36 penampilan bersama Slovan Liberec. Jumlah itu lebih banyak daripada jumlah pertandingannya bersama Slavia Praha, yaitu dengan total 32 kali.

Yusuf bermain 29 kali untuk Bohemians. Dari jumlah laganya bersama tiga klub itu, ia hanya mencetak 15 gol.

4 dari 7 halaman

Rasakan Sensasi di Liga Champions

Bomber kelahiran 12 Juni 1993 ini pernah bermain di Liga Champions Eropa, sebuah kompetisi antarklub di Eropa yang sanagt mewah. Ia juga berpengalaman tampil di Liga Europa.

Yusuf tampil dua kali di Liga Champions dan sekali di Kualifikasi Liga Champions bersama Slavia Praha. Dia kemudian lima kali beraksi di Liga Europa dan tiga kali di Kualifikasi Liga Europa dengan Slovan Liberec.

5 dari 7 halaman

Bukan Bomber Tajam

Yusuf memang bukan penyerang tajam. Sejak 2012, ia telah bermain 59 kali untuk Timnas Bahrain.

Namun, Yusuf hanya mampu menyumbangkan lima gol. Terakhir kali ia bermain untuk Timnas Bahrain adalah pada 14 Juni 2022 ketika menang 1-0 atas Turkmenistan.

6 dari 7 halaman

Lama Berkarier di Republik Ceska

Dalam kariernya yang tercatat di Transfermarkt, Yusuf telah bertanding 97 kali sejak kepindahannya ke Republik Ceko pada 2018.

Berapa jumlah golnya? Hanya 15 gol. Ia turut mengoleksi 12 assists dan 16 kartu kuning.

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Gia Yuda Pradana, published 20/7/2022)

7 dari 7 halaman

Yuk Tengok Posisi Persija di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer