Sukses


Sedih Bercampur Bangga..Saat Arema Pensiunkan Jersey Kurnia Meiga, Sosok yang Tak Tergantikan

Bola.com, Malang - Ada momen haru yang terjadi dalam launching tim dan jersey Arema FC di Stadion Gajayana, Kota Malang, Rabu (21/7/2022).

Manajemen Arema resmi tidak lagi menyediakan nomor punggung 1 untuk pemainnya. Artinya, nomor tersebut sudah dipensiunkan. Sebab, itu adalah nomor punggung yang dikenakan eks kiper Arema, Kurnia Meiga sejak musim 2009/2010 hingga menepi dari sepak bola tahun 2017 karena sakit.

Arema secara khusus membuat prosesi untuk menyimpan nomor punggung keramat tersebut. Setelah memperlihatkan jersey baru, Manajemen Arema FC, Ali Rifki dan kiper Adilson Maringa naik ke panggung. 

Maringa diminta untuk melepas jaket dan membelakangi penonton. Kiper asal Brasil itu mengenakan nomor punggung 1 bernama Meiga.

2 dari 5 halaman

Sedang Berobat

Manajemen Arema FC mengundang Meiga untuk hadir.

“Sebetulnya dalam kesempatan ini kami undang Meiga untuk hadir. Tapi karena sedang berobat, dia meminta maaf kepada Aremania karena belum bisa hadir. Jersey nomor 1 dipensiunkan sebagai bentuk kecintaan Aremania dan Arema kepada Meiga,” jelas Ali Rifki.

Ini jadi bukti bahwa Meiga masih punya tempat di Arema. Nomor punggungnya tak tergantikan.

“Kami berdoa bersama untuk kesembuhan legenda Arema, kiper utama, Meiga. Semoga segera diberi kesehatan dan bisa beraktifitas seperti semula,” imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Pembengkakan Kelenjar Mata

Perlu diketahui, Meiga mengalami pembengkakan kelenjar di matanya sehingga pandangannya terganggu. Sejak tahun 2017 dia tak lagi muncul di lapangan hijau.

Meiga sempat mewariskan nomor punggungnya kepada Utam Rusdiana di musim 2020. Namun waktu itu kompetisi berhenti karena pandemi virus corona. Lalu Utam pun hengkang dari Arema. Sehingga sekarang manajemen mengistirahatkan nomor itu.

4 dari 5 halaman

Menyapa Lewat Video

Setelah prosesi pensiunkan nomor 1, sebuah video diputar dalam launching tersebut. Kurnia Meiga yang muncul dalam vidio itu. Aremania memberikan respons dengan tepuk tangan. Sebuah kerinduan yang terbayar. Mereka merasa Meiga tetap hadir dalam acara semalam.

“Selamat kepada Arema jadi juara Piala Presiden 2022. Jiwa jawara saya hanya untuk Arema. Terima kasih, nomor 1 dipensiunkan hanya untuk saya. Semoga Arema jadi juara Liga 1,” katanya.

Sebenarnya saat ini Arema punya kiper tangguh Adilson Maringa. Meski demikian, bukan berarti Aremania melupakan Meiga.

  

5 dari 5 halaman

Acara Launching

Launching tim dan jersey Arema FC yang berlangsung meriah.

Manajemen Arema dibawah kepemimpinan Gilang Widya Pramana alias Juaragan 99 membuat launching layaknya konser musim. Jadi tidak ada pertandingan ujicoba seperti launching beberapa tahun lalu.

Setelah memperkenalkan pemain, jersey dan bus baru, dua penampilan terakhir membuat suasana Stadion Gajayana pecah, yakni saat penyanyi dangdut, Ghea Youbi dan band Gigi tampil. Keduanya jadi mistery guest yang disiapkan Arema untuk menghibur Aremania.

Video Populer

Foto Populer