Sukses


BRI Liga 1: Begini Kesan Kiper Arema FC Adilson Maringa Saat Kenakan Jersey Kurnia Meiga

Bola.com, Malang - Nomor punggung 1 sudah dipensiunkan Arema FC dalam launching tim dan jersey di Stadion Gajayana, Kota Malang, Rabu (20/7/2022). Itu sebagai penghormatan bagi eks kiper Arema, Kurnia Meiga yang sakit sejak 2017 silam.

Karena Kurnia Meiga tak bisa hadir dalam launching tersebut, kiper Arema FC, Adilson Maringa yang mengenakan jersey nomor 1 dengan nama Meiga sebagai simbolis.

Maringa menaruh respek kepada Meiga. Meski Aremania tak bisa melupakan jasa kiper jebolan Diklat Ragunan tersebut, Maringa tak merasa ada dibawah bayang-bayang Meiga.

"Saya belum pernah bertemu secara langsung. Namun saya tahu dia kiper luar biasa. Saya lihat di vidionya," kata Adilson Maringa.

2 dari 5 halaman

Tidak Pakai Nomor 1, Tapi Tetap Nomor 1

Sebenarnya bisa saja Maringa menggunakan nomor punggung Meiga karena dia kiper utama Arema saat ini. Performanya juga luar biasa sejak Liga 1 2021/2022 lalu.

Maringa juga baru terpilih sebagai pemain terbaik di Piala Presiden 2022. Dia jadi kiper pertama yang dapat penghargaan itu. Ekspektasi kepada Maringa pun musim ini praktis lebih tinggi.

Seperti yang dirasakan Meiga saat membela Arema musim 2009-2017, waktu itu dia bisa memenuhi ekspektasi tersebut. Meiga juga jadi andalan Timnas Indonesia mulai U-23 hingga senior.

3 dari 5 halaman

Belum Dijenguk

Sampai saat ini, Meiga masih menjalani pengobatan. Namun, Presiden Arema, Gilang Widya Pramana sempat bertemu dengan Meiga di Jakarta.

Selain itu, mantan kiper Arema, Utam Rusdiana juga sempat berkunjung ke rumah Meiga. Selebihnya, Arema FC belum pernah secara tim menjenguknya.

Hanya saja musim lalu belum ada kesempatan lagi bertemu Meiga karena kompetisi digelar dengan format series. Pemain juga tidak sembarangan keluar hotel karena masih dalam pandemi virus corona.

4 dari 5 halaman

Tunggu Momen

Jika ada kesempatan bertemu, Maringa dengan senang hati menyambut Meiga.

"Saya tahu Meiga masih ada di hati fans. Dan saya menghargai itu," ungkapnya.

Musim ini kompetisi Liga 1 sudah diputar normal menggunakan sistem home and away. Sehingga ada kesempatan Arema away ke Jakarta dan bisa bertemu Meiga.

5 dari 5 halaman

Doa Kurnia Meiga untuk Arema FC

Kurnia Meiga muncul di hadapan Aremania via video call. Ia memberikan selamat atas sukses tim meraih juara Piala Presiden 2022, sekaligus mendoakan agar Arema FC bisa berjaya di BRI Liga 1.

“Selamat kepada Arema FC jadi juara Piala Presiden 2022. Jiwa jawara saya hanya untuk Arema. Terimakasih, nomor 1 dipensiunkan hanya untuk saya. Semoga Arema jadi juara Liga 1,” katanya.

Video Populer

Foto Populer