Sukses


Parade Sang Nomor 9 yang Bisa Membahana di BRI Liga 1 2022 / 2023: Adu Tajam Calon Top Scorer

Bola.com, Malang - BRI Liga 1 2022/2023 mulai bergulir besok, Sabtu (23/7/2022). Satu hal yang menarik, bukan hanya perburuan gelar juara yang selalu menarik, tapi juga perburuan gelar top scorer.

Membahas calon pemain tersubur, tidak bisa lepas dari targetman alias si nomor 9 di klub, karena mereka memiliki kans besar untuk bisa menjebol gawang lawan.

Bola.com melihat ada 3 pemain di posisi nomor 9 yang berpotensi besar bakal membahana di BRI Liga 1 2022/2023. Dua di antaranya sudah bersaing dalam perburuan top scorer musim lalu.

Sementara satu nama lagi yang bakal menarik perhatian adalah pemain asing yang bakal menjalani debutnya pada musim 2022/2023. Pada musim lalu, beberapa debutan mampu memperlihatkan performa yang luar biasa, dan bukan tidak mungkin akan terulang pada musim ini.

Para pemain ini berpotensi menjadi predator di dalam kotak penalti lawan. Selain memiliki kualitas di atas rata-rata, tim yang dibela juga dihuni banyak pemain berkualitas. Para penyerang ini bakal mendapatkan dukungan dari rekan-rekannya untuk mencetak gol.

Berikut 3 pemain nomor 9 yang diprediksi akan garang di BRI Liga 1 2022/2023:

2 dari 5 halaman

Ilija Spasojevic

Penyerang naturalisasi Indonesia yang dimiliki Bali United ini sedang on fire. Musim lalu dia jadi top scorer dengan 23 gol. Spasojevic juga selalu tampil dalam 34 pertandingan. Dia tidak tergantikan karena kondisinya sedang fit dan tak pernah mendapatkan akumulasi kartu.

Musim ini, dia memang kehilangan tandem, Stefano Lilipaly yang pindah ke Borneo FC. Tapi, Bali United masih punya pemain seperti Privat Mbarga, Eber Bessa, dan lainnya. Mereka bisa memanjakan Spaso. Itu sudah terbukti musim lalu.

Meski usianya sudah 34 tahun, tapi pemain kelahiran Montenegro ini masih punya insting gol tinggi. Banyak yang menilai jika dia masih layak membela Timnas Indonesia. Namun pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong punya selera striker dengan karakter berbeda.

3 dari 5 halaman

Carlos Fortes

 

Tak lengkap jika membahas targetman tajam tanpa menyertakan nama Carlos Fortes. Musim lalu bersama Arema FC, dia berhasil mencetak 20 gol. Dia jadi striker tersubur kedua bersama Ciro Alves.

Kini Fortes membela PSIS Semarang. Diprediksi penyerang asal Portugal ini lebih tajam.

Ia didukung pemain sekelas Taisei Marukawa yang pada musim lalu juga meberikan kontribusi gol dan assist yang luar biasa untuk Persebaya Surabaya.

Selain itu, barisan winger PSIS, seperti Wawan Febrianto hingga Oktavianus Fernando juga sering memberikan umpan manja kepadanya.

Fortes sudah memberikan bukti awal kepada PSIS di Piala Presiden. Dia menyumbangkan 5 gol. Sayangnya, Fortes mengalami cedera di leg pertama semifinal dan PSIS gagal melaju ke final. Perolehan golnya mandek dan dilewati penyerang Borneo FC, Matheus Pato.

Fortes bisa dibilang punya kemampuan komplit sebagai striker. Dia punya postur tinggi dan kokoh. Skill individunya juga oke. Ditambah lagi kemampuan finishing dengan akurasi tembakan kaki kanan dan kiri yang sama bagusnya.

 

4 dari 5 halaman

Michael Krmencik

Striker asal Republik Ceko ini jadi bahan perbincangan ketika gabung dengan Persija Jakarta. Satu di antaranya karena pada 2021 dia masih membela Timnas Republik Ceska.

Artinya, kariernya dan kemampuannya masih bagus. Usianya juga masih 29 tahun. Belum terlalu tua untuk pemain asing yang berkarier di Indonesia.

Namun, dia belum tampil di Piala Presiden 2022. Aksinya baru terlihat saat Persija berujicoba melawan Rans Nusantara dalam agenda launching timnya. Dia menuai banyak pujian. Meski hanya mencetak satu gol, dia punya peran penting dalam setiap serangan Persija.

Saat main di Eropa, dia tergolong striker tajam. Krmencik sempat jadi top scorer di kasta tertinggi Republik Ceska musim 2017/2018. Jadi, dia patut diperhitungkan dalam perburuan top scorer musim ini.

5 dari 5 halaman

Hasil Persaingan BRI Liga 1 Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer