Sukses


Panpel PSIS Punya Persiapan Khusus untuk Laga Perdana BRI Liga 1 di Stadion Jatidiri

Bola.com, Semarang - Partai perdana BRI Liga 1 2022/2023 akan ditandai dengan duel antara PSIS Semarang menjamu RANS Nusantara FC di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (23/7/2022) sore WIB. Pertandingan dimulai pada pukul 15.00 WIB.

Panitia Pelaksana (panpel) pertandingan PSIS Semarang memastikan telah siap menggelar pertandingan. Terutama adanya persiapan khusus, dengan hasil evaluasi pada laga di pramusim.

Panpel PSIS juga melakukan evaluasi dengan mengganti total portir yang menjaga area pintu masuk ke stadion. Hal itu untuk meminimalisir tingkat kebocoran penonton yang bisa masuk tanpa tiket.

"Persiapan semuanya kami sudah siap, perizinan, SDM, semuanya kami sudah siap,” terang Ketua Panpel PSIS, Danur Rispriyanto.

2 dari 6 halaman

Cegah Kecurangan

Berkaca pada laga kandang PSIS sebelumnya dalam laga leg pertama semifinal Piala Presiden 2022, ada sejumlah oknum portir yang dilaporkan nakal mengupayakan penonton yang tidak bertiket lolos dan bisa masuk ke area stadion menyaksikan pertandingan.

"Bahkan kami sudah mengevaluasi berdasarkan masukan dari teman-teman suporter, masukan dari masyarakat umum yang notabenenya portirnya ada yang nakal, mulai pertandingan besok kami akan menggunakan portir baru, SDM baru," kata Danur.

"Mereka berasal dari luar Semarang, harapan kami ini bisa menekan dan menjawab keseriusan dari Panpel terhadap kebocoran-kebocoran yang ada di stadion. Ada 100 orang yang kami rekrut,” lanjut dia.

3 dari 6 halaman

Imbauan Khusus

Selain itu, Panpel juga mengimbau agar penonton atau suporter yang datang ke stadion tidak menggunakan kendaraan pribadi. Artinya dapat menggunakan transportasi umum atau online.

Sebab, kompleks Stadion Jatidiri juga sedang dilakukan pengerjaan pembangunan drainase, jalan dan tempat parkir di area luar stadion.

"Tentunya untuk pertandingan besok kami bersepakat dengan pengelola Jatidiri dan pihak pemenang lelang bahwa kita boleh menggunakan Stadion Jatidiri, tapi area yang di luar itu tidak bisa digunakan karena area yang diluar itu sedang ada pengerjaan jalan dan drainase," tutur Danur.

"Kami harus menghormati untuk itu. Kami harap dan himbau kepada semuanya buat yang besok nonton itu kami himbau gunakan transportasi umum atau online untuk ke Jatidiri," jelasnya.

4 dari 6 halaman

Harga Tiket

Pada Rabu (20/7) lalu, Panpel PSIS telah merilis daftar harga tiket masuk dengan rincian untuk tribun bagian Barat, dibanderol harga Rp200 ribu.

Kemudian untuk tiket masuk tribun sebelah Timur, harga tiket masuk ditetapkan dengan harga Rp120 ribu.

Sedangkan untuk tiket suporter di sebelah Utara dan Selatan harganya adalah Rp 75 ribu. Manajemen PSIS menerapkan pembelian tiket secara online yang dapat dipesan melalui aplikasi tiket.com.

5 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan

Pekan 1 BRI Liga 1 2022/2023

  • PSIS Semarang Vs RANS Nusantara FC
  • Sabtu, 23 Juli 2022
  • Stadion Jatidiri, Semarang
  • Kick-off: 15.00 WIB
6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi PSIS dan PSM Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer